Bertemu Menkominfo, Prof Zudan dan Risbar Berlian Dorong Pembangunan Command Center dan BTS Atasi Blank Spot

JAKARTA ,KILASSULAWESI– Pj Gubernur Sulbar , Prof Zudan Arif Fakrulloh bertemu Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi di Kantor Kemenkominfo Jakarta, Kamis 23 November 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh didampingi anggota DPRD Sulbar Risbar Berlian dan Kepala Dinas Kominfo Sulbar Mustari Mula.

Bacaan Lainnya

Pertemuan yang dilakukan bersama Menkominfo merupakan tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia terkait akselerasi peningkatan layanan komunikasi dan informatika kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, untuk mendukung terwujudnya transformasi digital dan Satu Data terpadu diperlukan langkah strategis semua pihak memberi perhatian pada percepatan penyediaan akses jaringan internet di semua titik blankspot area khususnya di wilayah pedesaan yang berada di pedalaman dan terpencil dan pemenuhan sarana teknologi informasi dan komunikasi mutakhir yang dibutuhkan pemerintah daerah seperti Sulawesi Barat.

Untuk itu, Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan meminta dukungan kepada Menteri untuk pemenuhan pembangunan infrastruktur layanan internet di seluruh wilayah desa blankspot Provinsi Sulawesi Barat dan pembangunan fasilitas Command Center Pemprov.

Dalam pertemuan itu, Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terkait kondisi existing Sulawesi Barat bahwa masih ada 89 Desa di wilayah Provinsi Sulawesi Barat yang mengalami blankspot dari jaringan internet seluler 4G.

“Kita berharap kementerian Kominfo dapat menfasilitasi percepatan pengentasan daerah blankspot melalui kebijakan pembangunan BTS seluler daerah Non 3T,” kata Zudan.

Sestama BNPP juga menyampaikan , bahwa saat ini Pemerintah Sulawesi Barat giat giatnya melakukan transformasi digital di sektor pemeritahan dan pelayanan publik serta percepatan Satu Data Sulbar menuju Satu Data Indonesia.

“Pemerintah Provinsi juga berharap Kementerian Kominfo dapat mendukung pembangunan data center termasuk fasilitasi penyediaan wifi diruang ruang publik,” tutup Zudan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *