Pj Gubernur Sulbar Jadikan Mamuju Tengah Pilot Projects Pengembangan Pisang Cavendish

MAMUJU TENGAH,KILASSULAWESI – Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bersama Pj Ketua PKK , Ny. Shofa Marwah Bahtiar melakukan pertemuan bersama jajaran Forkopimda, OPD lingkup Pemkab Mamuju Tengah, APDESI Mamuju Tengah, di Kantor Bupati Mamuju Tengah, Selasa 28 Mei 2024.

Pertemuan tersebut sebagai bagian dari silaturahmi selama bertugas di Sulbar. Pada pertemuan tersebut, Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris dan seluruh jajaran OPD.

Bacaan Lainnya

Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin menyampaikan, pertemuan tersebut sebagai bentuk komitmennya untuk bekerja dan mengabdi selama menjabat sebagai Pj gubernur.

“Saya akan bekerja sama dengan yang lain, saya tidak ingin hanya menggugurkan kewajiban sebagai Pj,” kata Bahtiar.

Ia melihat, potensi besar dimiliki Mamuju Tengah, berbagai pencapaian juga telah diraih oleh Pemkab. “Saya kasi bocoran, ternyata saya cek tim saya dengan bank Sulselbar lokasi untuk pengembangan pisang Cavendish itu perdana 70 ha di Mamuju Tengah,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mateng, Askary mengatakan, sebagai daerah baru yang masih sangat minim infrastruktur, sehingga ia meminta maaf atas keterbatasan yang dimiliki pemerintah kabupaten.

“Meskipun di tengah kondisi APBD keuangan yang terbilang kecil namun kabupaten Mamuju Tengah meraih Indeks kemampuan daerah tinggi,” kata Askary.

Ia juga menyampaikan, bahwa Mamuju Tengah, memiliki potensi sangat besar dengan presentasi 71 persen penyumbang PDRB di sektor pertanian.

“Saya setuju program Pj Gubernur untuk melakukan pengembangan pertanian. Mamuju tengah juga memiliki tiga potensi besar yakni pertama, kakao jagung dan pisang, kami pernah menyumbang 60 persen dari Sulbar, begitu juga dengan pisang produk kita sudah keluar dari Mamuju Tengah ke Sulsel dan Kalimantan,” terangnya.

Tidak hanya, itu pemerintah kabupaten Mamuju Tengah juga berkomitmen menyediakan lahan untuk mendukung program Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *