Pj Gubernur Sulbar dan Forkopimda Kompak Menanam Pohon

MAMUJU, KILASSULAWESI –Kekompakan Forkopimda Sulbar dalam merawat lingkungan di Sulawesi Barat semakin terasa. Mereka bahu membahu memikirkan dan bertindak untuk menjaga kelestarian lingkungan Sulbar agar ke depan daerah ini terhindar dari tanah longsor seperti yang kerapkali melanda beberapa wilayah di Sulbar.

Seperti yang nampak terlihat saat Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bersama Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, Kabinda Sulbar, Danlanal Mamuju Letkol Dedi Andriyatno, Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki serta jajaran Forkopimda Sulbar kompak terus melakukan gerakan menanam pohon yang kali ini dilaksanakan di Mapolda Sulbar, Senin, 3 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Pj. Bahtiar mengatakan, tiga momen pada bulan Juni, yakni Hari lahir Pancasila, Hari lingkungan Hidup se Dunia, dan Hari Laut sedunia. Dalam mengisi momen tersebut salah satunya dengan menanam pohon. Oleh karena itu, PJ Bahtiar berterima kasih atas kegiatan Penanaman Pohon yang dilaksanakan Polda Sulbar.

“Momentum ini untuk memberikan pesan kuat kepada masyarakat Sulbar dan kita mendukung arahan Presiden dan Wapres dan pimpinan di tingkat nasional termasuk Kapolri. Ini bentuk sumbangsi nyata kita bahwa daerah kita memiliki tantangan tersendiri,” kata PJ. Bahtiar

Termasuk tantangan kebencanaan, Bahtiar membeberkan, berdasarkan Indeks Rasio Bencana, Sulbar masuk kategori rawan bencana sangat tinggi.

“Jadi alam ini harus memang kita rawat. Lebih baik kita melakukan upaya pencegahan. Dan kita harus bergerak secara masih dengan cara luar biasa, tidak bisa biasa biasa saja,” ucap Bahtiar.

Pada kesempatan tersebut, PJ Bahtiar mengapresiasi Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar atas perhatian dan kepedulian untuk menjaga lingkungan yang sangat indah di Sulbar.

Kegiatan ini positif, memperkuat kedaulatan pangan, sumber gizi masyarakat menurunkan emisi karbon mencegah longsor dan banjir. Bahtiar berharap kolaborasi Pemerintah, swasta dan masyarakat terus terjaga dan bersama-sama menjalankan program untuk kesejahteraan masyarakat

PJ Bahtiar juga menyampaikan rasa bangga setelah melihat kawasan Mapolda Sulbar. Untuk itu dia mengapresiasi kegiatan Polda menanam pohon di kawasan perkantoran.
“Ini salah satu kawasan perkantoran Polda terindah di Indonesia,” ucap Bahtiar.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar berterima kasih kepada PJ Gubernur atas dukungan memberikan bantuan bibit Sukun. Ini luar biasa. Sulbar lahan longsor. Dengan sukun minimal menguatkan akar akar dari pohon lainnya.

“Mudah-mudahan dengan menanam pohon ini. Kita akan tanam di beberapa tempat. Baik di Mapolda, Sat brimob dan di lahan-lahan kosong lainnya,” ucap Kapolda.

Selain unsur Forkopimda Sulbar, keterlibatan swasta dan perbankan juga mulai terasa pada program penanaman pohon kali ini. Mereka juga ikut menanam pohon sukun. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *