Gelar Monitoring dan Evaluasi APBD Sulsel di Ujung Sabbang, H Irwan Perkenalkan Istri ke Warga

Anggota DPRD Sulsel, H Irwan didampingi istri Devi Angriany S dalam kegiatan monitoring dan evaluasi APBD Sulsel di Kecamatan Ujung

PAREPARE, KILASSULAWESI– Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H Irwan menggelar monitoring dan evaluasi APBD Provinsi Sulawesi Selatan di Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Evaluasi dan monitoring anggaran, yang diikuti ratusan warga merupakan suatu bentuk tindakan untuk menjamin pengelolaan keuangan daerah berjalan sesuai dengan tujuan dan rencana. Selanjutnya, berfungsi sebagai pedoman untuk menilai kesesuaian antara pelaksanaan anggaran pemerintah daerah dan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

Bacaan Lainnya

Tugas dan wewenang DPRD Sulsel, kata H Irwan, salah satunya melakukan pengawasan APBD Sulsel yang terdapat dalam undang-undang. “Pertemuan ini, juga sebagai langkah mohon izin. Pada Pemilu 2024 saya tak maju lagi, dan tentunya berharap pengganti saya dapat lebih baik. Moga amanah selama ini dapat memberikan banyak manfaat dengan masyarakat Kota Parepare,”katanya.

H Irwan menambahkan, pada Pemilu 2024 itu untuk mencari figur terbaik baik negeri, dan mampu memperjuangkan rakyat kedepan. ” Maka jangan ada gontok-gontokan, dan jangan saling menghujat. Berbeda pilihan sebuah hal biasa, agar jangan saling menghujat. Dan jaga kondisi daerah agar tetap aman dan damai,”ungkapnya.

Devi Angriany bersama warga

Dalam kunjungan ini, H Irwan juga memperkenalkan istrinya Devy Angriany S yang juga merupakan Calon Anggota DPR RI Sulsel Nomor Urut 4 dari Partai NasDem. “Saya tak maju lagi, tapi ada istri saya yang maju ke DPR RI, ingat kie nah,”ungkapnya disambut riuh warga.

Dari data yang dihimpun, tujuan monitoring dan evaluasi APBD Pemerintah Provinsi Sulsel bertujuan sebagai wujud dari fungsi pengawasan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan terhadap serapan angaran dari APBD di Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebagai wujud dari fungsi pengawasan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan untuk melihat proses dan hasil dari serapan anggaran dari APBD di Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebagai bahan pertimbangan untuk pengambilan keputusan dalam rancangan APBD selanjutnya. Melibatkan dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengawasan pelaksanaan pembangunan di daerah masing-masing.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *