Penuh Nuansa Kekeluargaan, HUT ke 14 dan Rakernas MERPOS Group 2023 Sukses Digelar

SIDRAP, KILASSULAWESI – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tabloid MERPOS ke 14 dan pottal online MERPOSNEWS.COM ke 5, sukses digelar di Meeting Room Rest Area Taman Wisata Datae, Jalan Poros Pangkajene-Parepare, Kelurahan Lawawoi, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Sabtu, 25 November 2023.

Kegiatan spektakuler ini dihadiri sekira 50 wartawan/wartawati dari berbagai daerah, khususnya di Sulawesi Selatan dan jajaran redaksi, unsur pimpinan serta manajemen MERPOS Group yang kompak mengenakan kaostum merah menyala. “Terima kasih atas kehadiran teman – teman di kegiatan ini,” ujar Darwis Pantong, Pemimpin Redaksi MERPOS Group.

Bacaan Lainnya

Disebutkannya, manajemen usaha pers yang membina tiga jenis media massa berbeda ini patut bersyukur lantaran di 2023, telah menginjak usia lebih dari satu dekade sejak mulai eksis pada 2009 silam. “Selain media cetak dan online, saat kami juga tengah merintis sebuah channel televisi. Namanya, MERPOSTV,” terang DP, sapaan akrab Darwis Pantong yang juga Penanggungjawab Kegiatan HUT dan Rakernas MERPOS Group 2023.

Pemimpin Umum MERPOS Group, Marno Pawessai mengatakan, eksistensi media ini hingga bisa bertahan sampai saat, ini berkat kerja sama penuh kebersamaan seluruh kru mulai dari wartawan/wartawati, kepala biro/subbiro, hingga ke jajaran redaksi dan manajemen perusahaan. “Alhamdulillah, kita mampu bertahan tetap eksis sampai 14 tahun. Ini tentu tidak terlepas dari kekompakan teman – teman, khususnya di daerah,” lontarnya.

Untuk itu pendiri MERPOS Group ini mengingatkan kepada seluruh kru, agar terus menjaga kedisiplinan dan rasa memiliki terhadap media ini. “Jika kita semua merasa memiliki, niscaya usaha kita untuk membesarkan dan mengembangkan MERPOS ke depan bisa terwujud. Perayaan ulang tahun dan Rakernas ini adalah agenda rutin yang digelar setiap tahun secara bergilir di daerah berbeda, khususnya di wilayah Sulsel selaku basis redaksi” tutur Marno Pawessai.

Sebelumnya, Komisaris Utama PT Pena Mas Media, Masrul Umar saat membuka Rakernas MERPOS Group 2023 mengimbau seluruh kru, dan manajemen agar tetap mempertahankan kekompakan dan kerja sama yang sudah terjalin selama ini. “Jarang ada media lokal seperti MERPOS ini yang bisa bertahan selama lebih dari sepuluh tahun. Ini menjadi kebanggan kita semua selaku pengelola,” ungkapnya.

Ulang tahun MERPOS Group ditandai dengan pemotongan kue tart oleh Masrul Umar bersama Pemimpin Perusahaan MERPOS Group, Nur Rahmawati MP, kemudian diserahkan kepada Marno Pawessai dan kepada sejumlah kru lainnya. “Kue ini menjadi saksi bisa atas kesuksesan kegiatan di hari ini,” kata Nur Rahmawati MP.

Kegiatan ini juga para Dewan Redaksi MERPOS Group seperti Dulkin Sikki, Gazali Rasyid, Bahar Mani dan Muhlis. Begitu pula dengan Koordinator antaranya, Hidayat Halim dan Andi Barata serta para kepala biro dari berbagai daerah kabupaten/kota, para Panitia Pelaksana, Ketua, Sitti Hasriani, Sekretaris, Irwan Jaya Hastam, dan Bendahara, Milda Damayanti.

Sementara, Rakernas yang digelar hingga menjelang petang tersebut, melahirkan beberapa keputusan dan kesepakatan. Salah satunya, Tabloid MERPOS akan tetap terbit di 2024 dengan menormalisasi oplah. Begitu juga dengan pengeloaan portal MERPOSNEWS.COM dan MERPOSTV Channel, akan terus ditingkatkan penayangan dan kualitas beritanya agar bisa bersaing di dunia digitalisasi dewasa ini. Termasuk dana sosial dengan pembentukan Yayasan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *