Peluang Head to Head ASS dan Danny Poemanto di Pilgub Sulsel

Dua tokoh media siber di Sulsel, Suwardi Thahir dan Mappiar disalah satu warkop di Kota Makassar

MAKASSAR, KILASSULAWESI– Ini hanya cerita warkop atau warung kopi. Bisa benar 90 persen, bisa juga hanya 10 persen. Ya namanya juga cerita warkop. Bisa dianggap serius tapi bisa juga jadi cerita santai saja.

Dalam rapat perdana, Rabu, 22 Mei 2024 di salah satu warkop jalan Abdullah Dg Sirua, kumpulan Empat Media Online hadir Suwardi Thahir, Mappiar, Safar Hamid, dan Ikhsan DJ. Masing masing sebagai Pemred di medianya.

Bacaan Lainnya

Kita membahas isu yang dianggap lagi trending topic, yaitu Pilgub Sulsel. Siapakah kelak yang akan maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

Sebab bagaimanapun harus diakui, daerah ini penuh dengan tokoh politik yang hebat dan jago. Sebutlah antaranya Andi Sudirman Sulaiman, Dany Poemanto, Nurdin Halid, Rusdi Masse, Taufan Pawe, Adnan Purichta, Ilham Arief Sirajudin, Ny Fatmawati Rusdi,  Ibu Indah dan masih banyak lagi tokoh lain.

Namun itulah sekurang kurangnya yang banyak diperbincangkan masyarakat, khususnya di Warkop warkop. Namanya juga cerita Warkop.

Kesemua tokoh ini adalah putra putri terbaik Sulsel, bahkan telah menjadi tokoh  nasional. Masing-masing punya kelebihan tersendiri.Mereka semua berjuang meningkatkan elektabilitasnya, agar mudah mendapatkan simpati partai.

Bagaimanapun partai memegang peranan penting dalam mengusung calon, dan itu juga tergantung elektabilitas para calon. Dengan pendekatan kepada masyarakat sebagai pemegang kedaulatan, dan yang punya suara, para calon pun dapat mengukur kemampuan mereka apakah terus melanjutkan perjuangan, atau menjadi pendukung salah satu calon saja, atau wait and see.

Dari bincang bincang para Pemred media ini menyimpulkan untuk saat ini kelihatannya ada dua calon yang sudah sangat siap, yaitu Andi Sudirman Sulaiman atau ASS dan Danny Poemanto.

Keduanya punya survey yang memadai untuk lanjut ke tahap berikutnya. Memang kesimpulan sementara kita mereka yang kelak bertarung setidaknya punya Integritas, kapasitas, kapabilitas dan yang sangat menentukan juga adalah Isi Tas. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *