JK Nobar Film Lafran Pane Bareng Sandiaga Uno dan Anies Baswedan

JAKARTA, KILASSULAWESI- Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) menghadiri nonton bareng (nobar) pemutaran film yang menceritakan sosok pendiri organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Nobar tersebut digelar Acara nonton bareng tersebut digelar di Studio Epicentrum XXI, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Ahad, 16 Juni 2024.

JK ditemani sejumlah tokoh yang juga alumni HMI, seperti Anies Baswedan, Menparekraf Sandiaga Uno, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, Hamdan Zoelva, serta mantan Ketua PBHMI, Anas Urbaningrum.

Bacaan Lainnya

Usai nobar, JK mengapresiasi pesan-pesan yang disampaikan dalam film Lafran Pane tersebut. “Sangat bagus. pertama untuk anak-anak muda yang mengerti lahirnya kemudian yang kedua, bagi muda-muda dan masyarakat yang mengerti bahwa perjuangan itu tidak mudah,” kata JK kepada wartawan.

Dari film itu juga, lanjut JK, menyampaikan pesan bahwa perjuangan itu penuh halangan. Namun Lafran Pane bisa menghadapi itu dan berhasil memcapai dengan baik.

“Pesannya, harus sikap teguh dulu, teguh untuk mencapai hal yang baik,” ujar JK, yang juga Ketua Umum DMI ini.

JK juga menggaris bawahi sosok Lafran Pane yang memiliki karakter menonjol yang membuatnya eksis. “Dia memiliki argumentasi serta logika yang kuat sehingga ia eksis dan menonjol,” katanya lagi.” Jadi bukan karena ingin berkelahi saja,” tegas JK.

Untuk diketahui, Lafran Pane merupakan pendiri organisasi HMI dan menjadi ketua pertama organisasi dengan ikon warna kebesaran hijau hitam tersebut.

Rencananya, film Lafran Pane akan diputar perdana di bioskop-bioskop diseluruh Indonesia pada 20 Juni 2024.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *