Kunjungi Pulau Karangrang, Bupati Pangkep Imbau Jaga Kebersihan

PANGKEP, KILASSULAWESI– Bupati Kabupaten Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengunjungi Pulau Karanrang, Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara. Pulau yang terdeteksi menjadi daerah drngan kasus cacingan masyarakat dan thypoid.

“Saya berharap, masyarakat meminum obat yang diberikan tim kesehatan, untuk mencegah dan menyembuhkan kita semua,” ujar MYL, Kamis, 2 Februari 2023.

Bacaan Lainnya

MYL juga mengharapkan peran orang tua di pulau Karanrang untuk memantau anaknya minum obat, dan membiasakan diri hidup sehat, seperti cuci tangan, serta menjaga kebersihan lingkungan. “Pemerintah, terus berperan memberikan pelayanan untuk kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat pulau Karanrang,” katanya.

Diketahui, sebanyak 40 tim kesehatan terdiri atas Dinas Kesehatan bersama anggota TNI Kodim 1421 Pangkep melakukan kegiatan pemberian obat di 16 Rukun Tetangga (RT) yang ada di pulau Karanrang. Obat tersebut untuk mencegah kecacingan, selain pemberian obat tim dinkes juga memeriksa kesehatan masyarakat secara massal.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *