Innalilahi, Andi Dika Putri FAS Berpulang, Muslimin Bando Sangat Kehilangan

Jenazah almarhumah Siti Farisya Mahardikasari saat akan dibawah menuju Masjid Raya Kota Parepare

PAREPARE, KILASSULAWESI– Putri tertua dari mantan Wakil Wali Kota Parepare yang juga merupakan Ketua DPD NasDem Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS) almarhumah Siti Farisya Mahardikasari yang akrab disapa Andi Dika, Senin, 22 Mei 2023, berpulang. Suami dari Afandi Nur diketahui merupakan ASN dengan jabatan Sekretaris Bappelitbangda Pemkab Enrekang.

Bupati Enrekang, H Muslimin Bando saat mengantar almarhumah ke lokasi pemakaman

Proses berpulangnya almarhumah digelar dengan upacara dikediaman orang tuanya, di Kompleks Kampus Institut Andi Sapada, Kelurahan Sumpang Minangae, Kota Parepare, Selasa, 23 Mei 2023. Bupati Enrekang yang tak lain juga merupakan mertua almarhumah Andi Dika, H Muslimin Bando menjadi inspektur upacara, pada pelepasan jenazah.

Bacaan Lainnya
Anggota DPR RI Mitra Fakhruddin MB bersama Wakil Ketua DPRD Kota Parepare dan sejumlah anggota dewan lainnya

Turut hadir, Wakil Bupati Enrekang Asman, Anggota DPR RI Mitra Fakhruddin MB, Sekda Enrekang H Baba, asisten dan staf ahli, sejumlah pimpinan OPD, dan ratusan rekan kerja almarhumah baik dari Pemda Enrekang maupun Pemkot Parepare.

Bupati Enrekang menerima jenazah dari suami almarhumah, Afandi Nur untuk di upacarakan dan dilepas secara resmi.
Dalam kegiatan itu, Muslimin Bando juga menyerahkan santunan dari DP-KORPRI Enrekang. Tampak raut wajah sedih dari Ketua Golkar Enrekang tersebut, hingga meneteskan air mata saat memimpin upacara. “Kita semua hadir untuk mengantar dan melepas almarhumah, memberi penghormatan terakhir dan mendoakan almarhumah,”ujarnya.

Dimata Bupati Enrekang dua periode, almarhumah merupakan sosok ASN yang cerdas, berintegritas dan berkinerja sangat baik. Sementara ayah almarhumah, Faisal Andi Sapada mewakili keluarga besar menyampaikan permohonan maaf, apabila almarhumah memiliki kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja. “Terima kasih banyak telah hadir. Kami memohon maaf dan memohon doa untuk anak kami,” kata Datu Sidenreng ini.

Lokasi pemakaman

Usai pelepasan, jenazah almarhumah Andi Dika bersama pelayat mengantarnya ke Masjid Raya Kota Parepare untuk di salatkan. Ratusan warga mengikuti prosesi tersebut, dan selanjutnya mengantarnya ke kompleks makam Datu Lacincing di Jalan Baso Daeng Ngerang, Kelurahan Ujung Sabbang Kecamatan Ujung, Kota Parepare untuk dimakamkan.

Bupati Barru, H Suardi Saleh juga turut melayat ke rumah duka

Sebelumnya, selain sejumlah anggota DPRD Kota Parepare dan kader NasDem turut hadir pula istri Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan juga melayat bersama sejumlah Pengurus PKK Parepare lainnya. Ketua DPD II Golkar Parepare itu menyatakan belasungkawa dan turut berduka cita atas berpulangnya almarhumah Andi Dika.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun, kami menyatakan turut berduka cita. Semoga almarhumah husnul khatimah,” ucap Erna, mendoakan. Di hari yang sama ERAT, akronim nama Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini melanjutkan perjalanan melayat ke rumah duka almarhum Syafiuddin, adik kandung H. Syamsul, Bendahara DPD II Partai Golkar Parepare di Jalan Lintas Brimob, Kampung Mandar, Kota Parepare. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *