Inovasi ‘SIAGABINAPAS LAPARE’, Lapas Parepare Antar Gratis Warga Binaan yang Bebas Bersyarat

PAREPARE, KILASSULAWESI– Komitmen Kepala Lembaga Pemasyarakatan  Kelas IIA Kota Parepare, Totok Budiyanto, AmdIP, SH dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) bukan cuma isapan jempol belaka. Pembangunan ZI menuju WBK berdasarkan Permenpan RB Nomor 52 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah dengan Permenpan RB Nomor 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Bacaan Lainnya

Dengan kerja keras kerja cerdas dan kerja ikhlas, Totok Budiyanto beserta seluruh jajaran melakukan percepatan peningkatan pelayanan kepada warga binaan dan masyarakat. Ia menuturkan, bahwa dalam pembangunan zona integritas menuju WBK adalah salah satunya meningkatkan kualitas pelayanan publik berdasarkan Peraturan Menteri PANRB No. 30 Tahun 2014 tentang inovasi pelayanan publik adalah terobosan jenis pelayanan publik baik yang merupakan gagasan/ide kreatif orisinal dan/atau adaptasi/modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung.

 

Untuk itu, lanjut Totok, memaksimalkan pelayanan kepada warga binaan pemasyarakatan dan masyarakat melalui inovasi SIAGABINAPAS LAPARE yaitu Layanan Siap Antar Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas IIA Parepare.

Inovasi layanan SIAGABINAPAS LAPARE sebuah konsep untuk memberikan pelayanan antar sampai tujuan secara gratis dan tidak dipungut biaya bagi WBP yang bebas murni dan bersyarat. Layanan antar gratis, cuma masih sekitar wilayah Kota Parepare.

Kedepan, lanjutnya, berserta jajaran akam terus memaksimalkan pelaksanaan program pembinaan bimbingan dan layanan Kepada warga binaan dan masyarakat. Memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga binaan dan masyarakat secara gratis adalah komitmen bersama selaku petugas Lapas IIA Parepare.

“Kami bangga bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga binaan dan masyarakat. Hari ini telah diberikan layanan pengantaran gratis kepada 2 orang warga binaan pemasyarakatan yang bebas bersyarat,”tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *