Wawali Parepare Harap RSUD Andi Makkasau Akreditasi Paripurna

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim

PAREPARE, KILASSULAWESI– Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri penyambutan Tim Akreditasi Rumah Sakit di Halaman RSUD Andi Makkasau Parepare, Sabtu, 17 Juni 2023.

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Direktur dan jajaran RSUD Andi Makkasau Parepare. H Pangerang  mengatakan, kedatangan Tim Akreditasi Rumah Sakit merupakan hal positif bagi Pemerintah Kota Parepare, khususnya RSUD Andi Makkasau Parepare.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, hal itu akan memberikan dampak yang baik bagi RSUD Andi Makkasau Parepare sehingga pelayanan dan fasilitas yang ada akan semakin baik untuk kesehatan masyarakat.

“Terimakasih atas kedatangan Tim Akreditasi Rumah Sakit. Hal ini sangat positif bagi kualitas rumah sakit kita. Adapun nantinya ada petunjuk dan arahan agar dapat segera ditindaklanjuti. Semoga RSUD Andi Makkasau Parepare dapat raih Akreditasi Paripurna,” katanya.

Diketahui bahwa akreditasi rumah sakit adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan.

Predikat Paripurna atau setara bintang 5 ini, hanya diberikan kepada rumah sakit yang telah memenuhi setidaknya 80% dari masing-masing standarisasi pelayanan rumah sakit, berdasarkan peraturan yang ditetapkan oleh kementerian kesehatan Republik Indonesia. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *