Forum Big Build, Bupati Pangkep Komitmen Wujudkan kesejahteraan Masyarakat Pulau

PANGKEP, KILASSULAWESI.COM — Bupati Muhammad Yusran Lalogau berkomitmen untuk bisa memajukan perekonomian dan kesejahteraan untuk wilayah kepulauan yang ada di Kabupaten Pangkep.

“Sebagai pemerintah kita telah mengupayakan pelbagai bantuan untuk bisa diberikan kepada masyarakat nelayan kami yang ada di pulau,” kata Muhammad Yusran Lalogau saat menjadi pembicara di kegiatan “Big Build” dengan tema Restorasi Terumbu Karang melalui Kemitraan: Di Indonesia, Oleh Indonesia dan Untuk Indonesia yang dilaksanakan PT Mars Symbioscience Indonesia, Senin, 10 Juli 2023, kemarin.

Bacaan Lainnya

MYL juga menyampaikan di forum tersebut, tentang pekerjaan nelayan kepiting rajungan, yang kerap mengalami kerugian karena nilai harga. Misalnya, nelayan sudah mengeluarkan biaya oprasional untuk kegiatan rajungan, namun setelah dijual hargnya turun.

“Maka dari itu, kita harus membuat konsep yang berkelanjutan, agar nilai harga hasil rajungan nelayan tidak turun dan bisa mendapatkan keuntungan yang dirasakan nelayan,” katanya, Selasa, 11 Juli 2023.

MYL juga menuturukan, selama ini Pemerintah Kabupaten Pangkep memberikan bantuan tangkap untuk nelayan, yang ramah lingkungan, karena MYL menyadari laut ini harus dijaga dari kerusakan lingkungan.

“Kita terus mengupayakan agar laut terjaga dari ilegal fishing, agar sumber-sumber daya yang di laut tetap terjaga,” ujarnya.

MYL juga mengapresiasi kegiatan ini akan melibatkan berbagai pihak, mulai dari instansi pemerintah, LSM, pihak swasta, dan masyarakat untuk berkolaborasi secara masif dalam kegiatan restorasi terumbu karang dengan menggunakan metode MARRS (Mars Asissted Reef Restoration System).

Dia berharap, ini mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat pulau nantinya. Dan juga mampu berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Pangkep. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *