Kedalaman 7 Meter Dibawah Laut, Delapan Personel Brimob Parepare Kibarkan Merah Putih

PAREPARE, KILASSULAWESI- Sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta bagian dalam memperingati HUT ke 78 RI, Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Basarnas dan BPBD Kota Parepare mengibarkan Bendera merah putih di bawah laut.

Pengibaran bendera merah putih dikibarkan di Pantai Lumpue Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Rabu, 16 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Sambil membawa bendera merah putih, mereka bergerak bersama-sama menuju Spot upacara yang berjarak 78 mater dari garis Pinggir pantai.

Saat di konfirmasi, komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, Bahwa Pengibaran bendera merah putih ini dikibarkan pada kedalaman 7 meter, melibatkan 8 personel Tim SAR gabungan, sebagai angka 78 tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2023.

“Pengibaran bendera merah putih ini dilakukan selama 17, menit di bawah laut dengan 8 buah bendera oleh Tim SAR gabungan,” Kata Ramli.

Angkat 17 itu kata Ramli, merupakan tanggal jatuhnya hari kemerdekaan RI yang diperingati tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Soal 8 bendera yang dikibarkan di dasar laut lanjut Kompol Ramli, merupakan angka 8 yakin bulan Agustus.

“Kedalaman 7 meter, dikawal 8 personel itu menandakan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-78 tahun,” tutup Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *