Sambut HUT Kemerdekaan, RSUD Andi Makkasau Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

RSUD Andi Makkasau gelar donor darah

PAREPARE, KILASSULAWESI–Aksi donor darah digelar RSUD Andi Makkasau, Jumat, 11 Agustus 2023. Bakti sosial yang digelar tersebut menjadi salah satu agenda kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Remy Anggraeni mengatakan pelaksanaan donor darah sebagai wujud bakti sosial menyemarakkan HUT kemerdekaan RI ke 78 serta mengajak masyarakat untuk mau melakukan bakti sosial donor darah.

Bacaan Lainnya

“Selain memang untuk semaraknya hari kemerdekaan, ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa ayo berdonor, setetes darah kita sangat berarti bagi orang lain,” jelasnya.

Ia mengaku mengajak seluruh tenaga kesehatan Rumah Sakit, baik dari RSUD Andi Makkasau, maupun RS Hasri Ainun Habibie. “Kami juga mengajak tenaga kesehatan dari Puskesmas-puskesmas yang ada di Parepare,” bebernya.

Puluhan kantong darah ditargetkan terkumpul dari bakti sosial tersebut. Selanjutnya darah tersebut akan diserahkan ke UDD Palang Merah Indonesia Cabang Parepare yang bekerjasama dengan RSUD pada kegiatan donor darah tersebut. Selain berdonor darah, RSUD juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis mencakup wilayah Parepare.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *