Pantauan Proyek Gedung Cadika LSM Disambut Nada Kasar

POLMAN, KILASSULAWESI — Ketua LSM LPRI DPD Sulbar Puang Laupa saat melakukan pemantauan di lokasi kegiatan gedung Cadika disambut dengan nada tinggi oleh pihak rekanan hingga nyaris adu mulut bahkan nyaris adu jotos dengan Kontraktor pengerjaan proyek Rehab Penyediaan Pelatihan (Gedung Cadika)

Selaku sosial control Laupa yang mendatangi lokasi kegiatan tersebut mempertanyakan kualitas material pekerjaan namun pihak kontraktor justru merespon dengan nada tinggi.

Bacaan Lainnya

“Saya kan awalnya hanya bertanya dengan baik dan menurut saya sangat sopan, apakah batu yang akan digunakan untuk pondasi ini sesuai standar, tapi ternyata itu si kontraktor ataukah dia pengawas tadi langsung marah-marah merespon dengan nada tinggi dan mengucapkan kata Kenapa i.”kata Laupa

lalu lanjut Laupa,Saya bilang dia jangan marah – marah karena kita ini kan lembaga sebagai sosial kontrol, wajar kita pertanyakan hal seperti ini karena kami menduga kualitas batu yang ada di lokasi ini ada yang kualitasnya tidak sesuai standar.” tuturnya Rabu (25/10/23).

Ia pun sangat menyayangkan respon kontraktor yang tidak baik dan tidak beretika ketika LSM selaku sosial kontrol datang memantau kegiatan nya dan tidak mencerminkan budaya daerah kita

“Seharusnya sebagai mitra pihak rekanan harus memberikan jawaban yang baik karena kami datang juga baik-baik.” Ujarnya dengan nada kesal.

Menurut Puang Laupa kalau pun memang pekerjaan seorang rekanan tidak salah yah kenapa mesti marah marah kita kan datang baik baik lagian anggaran yang digunakan kan dari pajak masyarakat untuk pembangunan daerah jadi sudah sewajarnya di pantau.

Ia juga menuturkan, Keberadaan Lembaganya juga dilindungi undang-undang dan telah terdaftar di kesbangpol baik di sulbar maupun di polman. Kalau tidak percaya silahkan cek ke Kesbangpol.” Imbuhnya.

terkait dugaan temuan ini pihaknya akan mengkonsolidasi kan dengan beberapa NGO di Polman serta bersama internal.Pungkasnya.

Pengerjaan proyek Rehab Penyediaan Pelatihan (Gedung Cadika” ini bersumber dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, berlokasi di Kelurahan Madatte dengan nilai kontrak sebesar Rp. 1.462.318.0000, (Satu Milyar Empat Ratus Enam Puluh Dua Juta Tiga Ratus Delapan Belas Ribu Rupiah.

Dan menurut Informasi yang diperoleh kontraktor tersebut akrab dipanggil bapak Desy, namun yang bersangkutan sudah tidak berada ditempat. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *