Menparekraf Apresiasi Penyelenggaraan International Football Championship di Bali

JAKARTA, KILASSULAWESI– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi program MyTISI yang menyelenggarakan Annual Event Sport Tourism yaitu International Football Championship (IFC) dan International Soccer Camp (ISC) yang akan digelar dibeberapa Kota di Indonesia.

Menparekraf Sandiaga saat The Weekly Brief With Sandi Uno di Jakarta menjelaskan, Program MyTISI adalah satu-satunya event kompetisi sepakbola anak-anak internasional yang menyajikan laporan skill dasar dan visi individu pemain (Fundamental Football Statistik) untuk seluruh pemain atau peserta berbasis teknologi web dan mobile apps.

Bacaan Lainnya

“Apresiasi saya sampaikan kepada MyTISI yang menyelenggarakan IFC dengan kelompok umur U13, U14, U15, U16, dan U17. Program pelatihan sepakbola (ISC) yang menghadirkan pemain Sepakbola anak2 usia 10-12thn bekerja sama dengan China dan Spanyol yang akan diselenggarakan mulai 2024,” ujarnya, Senin, 20 November 2023.

Sementara itu Founder MyTISI, I Gusti Agung Putu Nuaba, menjelaskan pihaknya berharap program dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asing melalui sport tourism, menciptakan peluang usaha dan kerja, khususnya bagi tamatan bidang teknologi di SMK, percepatan pembangunan persepakbolaan nasional sesuai Inpres Nomor 3 Tahun 2019 serta mendorong transformasi dan pembangunan sepakbola Indonesia sesuai program PSSI.

“Yang membedakan IFC dengan kompetisi-kompetisi yang lain adalah IFC tidak mencari pemenang atau juara. Tapi kami akan memberikan reward kepada pemain mereka akan mendapat rapor apa yang mereka lakukan, ini belum pernah dilakukan di Indonesia. Konsep latihan tetap dari Spanyol dan latihannya di Bali – Indonesia,” ujarnya.

Gobolabali menggelar lagi IFC U13 tanggal 23 – 30 Nopember 2023 di DM Sport Ciledug yang akan diikuti oleh 1 Tim Australia dan 5 Tim Indonesia, event ini sebagai kick IFC hadir kembali pasca pandemi COVID yang sempat break selama 2 tahun.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *