Capaian Golkar di Sulsel, Idrus Marham: DPD II Harus Jujur

Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Idrus Marham

MAKASSAR, KILASSULAWESI– Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Idrus Marham angkat suara terkait capaian Golkar Sulsel di Pemilu 2024. Di mana Golkar tak lagi menjadi lumbung partai di Sulsel.

Dari hasil Pileg 2024, hampir pasti Partai NasDem mendapatkan kursi Ketua DPRD Sulawesi Selatan dengan meraih 17 kursi. Sedangkan Partai Golkar diprediksi turun kasta hanya meraih posisi wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan dengan meraih 13 kursi.

Bacaan Lainnya

“Kan begini kita kan harus lebih objektif kalau misalkan di satu sisi kita bicara ada prestasi. Dalam dunia politik ada prestasikan ada ada reward. Tapi kalau tidak ada kan harus ada evaluasi dong,”ujar Idrus Marham seusai menghadiri Forum dengan Pimpinan UIN Alauddin Makassar dan Rapat Koordinasi Badan Pengurus Pusat Ikatan Alumni UINAM di Sultan Alaudddin Hotel dan Convention, Sabtu  9 Maret 2024.

Bagaimana evaluasinya, Lanjut Idrus mengatakan bahwa diserahkan kepada pengurus DPD II Golkar se-Sulsel. Karena yang punya suara adalah mereka.

“DPD II harus jujur, harus faktual kalau kepemimpinannya itu produktif kalau tidak produktif jangan dukung lagi dong faktanya gimana ya kan kita ingin Golkar besar,”ucapnya.

Kalau faktor kepemimpinannya tidak produktif lagi maka orang harus berpikir untuk mendukung ini berarti tidak realistis kalau tidak realistis berarti sama dengan menghancurkan Golkar.

Idrus Marham mengungkapkan jika evaluasi harus mencakup beberapa aspek, mulai dari strategi politik, organisasi partai, hingga kinerja kepemimpinan partai.

Menurutnya, evaluasi yang jujur dan transparan akan membantu partai untuk mengidentifikasi kelemahan dan melakukan perubahan yang diperlukan, hal itu guna meningkatkan kinerja dan mendapatkan kembali dukungan masyarakat.

Selain itu, Idrus Marham juga menyoroti pentingnya menghadapi perubahan politik dan dinamika sosial di Sulawesi Selatan. Beliau menekankan bahwa partai harus mampu beradaptasi dan merespons dengan cepat terhadap perubahan tersebut agar tetap relevan dan dapat memenangkan hati pemilih.

Panggilan untuk evaluasi dari Idrus Marham telah mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan di Partai Golkar Sulawesi Selatan. Para anggota partai menyambut baik upaya untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas partai di tingkat daerah, serta berkomitmen untuk mendukung proses evaluasi tersebut.

Panggilan Idrus Marham untuk melakukan evaluasi terhadap Partai Golkar di Sulawesi Selatan menunjukkan kesadaran akan pentingnya memperkuat dan memperbaiki kinerja partai dalam menghadapi tantangan politik di daerah tersebut.

Langkah evaluasi yang transparan dan komprehensif diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi partai dan memperkuat posisinya di tingkat lokal.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *