Dana Celengan Masjid Terapung Tersimpan Baik, Taufan Pawe: Menuju Tata Kelola Modern

Ketua Umum Pengurus Masjid Terapung BJ Habibie, HM Taufan Pawe

PAREPARE, KILASSULAWESI– Ketua Umum Pengurus Masjid Terapung BJ Habibie, HM Taufan Pawe akhirnya angkat bicara terkait berbagai sorotan atas tata kelola keuangan masjid terapung. ” Saya harus sampaikan kepada kita, bahwa tidak ada dana celengan masjid yang disimpan,”ujarnya dihadapan jemaah Masjid Terapung usai melaksanakan Salat Isya berjamaah, Ahad, 17 Maret 2024.

Dirinya bersama panitia pembangunan bersama jajaran pengurus masjid ingin meluruskan bahwa memang saat ini kita sedang belajar untuk tata kelola manajemen masjid yang baik dan modern. ” Tidak akan mungkin ada penyimpangan, kalau ada kekurangan di masjid kita ini. Insya allah dalam proses penyempurnaan,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah mencoba sebelum ramadan atas kondisi AC masjid, yang harus ditingkatkan kedinginannya. Tapi sampai sekarang di Parepare tidak ada yang mampu, sehingga kami bergeser ke Makassar mengambil empat AC yang berdiri dan besar,”tambahnya.

Maka, lanjut mantan Wali Kota Parepare dua periode itu menegaskan, jika segenap pengurus masjid terapung ini adalah pribadi-pribadi yang baik-baik.

“Berikan kami kesempatan untuk menyempurnakan sesempurnanya masjid. Karena diluar dari dugaan dan prediksi saya sebagai pribadi sungguh tak menyangka. Sebelum saya meninggalkan jabatan sebagai Wali Kota, telah meminta ke konsultan untuk berhitung penyempurnaan penyelesaian masjid kurang lebih Rp 3 miliar,”ujarnya.

Akan tetapi entah kenapa dana tersebut tak mampu dimunculkan. Itulah sebabnya dana-dana yang kami peroleh baik melalui celengan maupun sumbangan semua tersimpan dengan baik.

Taufan menambahkan, mengapa tidak serta merta dikeluarkan untuk digunakan karena semuanya butuh perencanaan. “Ini bukan masjid biasa-biasa, semuanya perlu perencanaan. Kesimpulannya mohon doa kita semua segenap jamaah masjid terapung. Insa Allah dari waktu ke waktu akan menuju kepada tata kelola kepengurusan masjid yang modern,”tutupnya.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *