Menuju MTQ Provinsi  Pemkab Polman Matangkan Latihan Peserta

POLMAN, KILASSULAWESI — Menuju lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Barat. Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) mulai matangkan persiapan peserta dengan rutin melakukan latihan-latihan di tiap cabang yang diperlombakan, salah satunya yakni tulisan kaligrafi MTQ tingkat Provinsi rencananya akan digelar di Kabupaten Mamuju Utara pada tanggal 7 Mei 2024 mendatang.

Ditemui diruang latihan pembina lomba Kaligrafi ustadz, Nasrudin mengatakan, jika melihat hasil MTQ ke X Kabupaten Polman kita optimis dengan hasil yang telah diperoleh, namun perlu lebih maksimal lagi apabila ada pengembangan dan pembinaan dari karya yang sudah dihasilkan sekaligus melakukan evaluasi kemampuan Peserta.

Bacaan Lainnya

“Semuanya harus ditingkatkan lagi, mulai dari penggunaan medianya, karyanya dan juga mengefisiensi waktu sehingga hari ini dilakukan evaluasi untuk bekal mereka nanti ke tingkat Provinsi,” jelas Nasruddin di ruang latihan Kesra Polman, Jumat 8 Maret 2024.

Ia pun berharap Semoga peserta MTQ perwakilan Polman ditingkat Provinsi akan lebih maksimal dapat lebih baik lagi dari pada ditingkat kabupaten. Ia juga menyampaikan peserta cabang kaligrafi ini terdiri dari empat putra dan empat putri. ” Waktu yang diberikan oleh panitia lomba untuk satu peserta yakni delapan jam termasuk waktu istirahat sehingga pengerjaannya 7,5 jam,”jelasnya.

Dan latar belakang yang menjadi peserta lomba kaligrafi ini yang akan mewakili Polman dari latar belakang berbeda, mulai dari pelajar dan juga yang ada yang bergelut di bidang kaligrafi.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Pemkab Polman Alimuddin menyampaikan, dalam Menuju MTQ tingkat Provinsi nanti yang ikut ini semua yang juara dari berbagai kategori lomba sehingga terus dilatih baik itu tilawah, ceramah semuanya akan dilatih lagi sebelum mengikuti MTQ tingkat Provinsi

“Hari ini yang berlatih adalah dari cabang lomba kaligrafi dan ini di lakukan di kantor Kesra Polman, untuk tilawah nanti pelatihannya di hotel karena itu harus bermalam untuk lebih maksimalkan yang menjadi kekurangan kekurangan latihan,” terang Alimuddin.

Ia pun berharap ke depan gelar juara umum tingkat Provinsi yang sebelumnya di raih, dapat di pertahankan kembali pada MTQ Provinsi pada bulan mei 2024 yang akan datang.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *