Golkar Pertahankan Kursi Ketua DPRD di Polewali Mandar

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Polman, H Syamsul Mahmud

POLMAN, KILASSULAWESI — DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) tetap kokoh dan sukses mempertahankan kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Partai besutan Airlangga Hartarto itu unggul selisih suara dengan pesaing terdekatnya yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem), dimana kedua partai tersebut memperoleh 7 kursi di DPRD Polman.

Bacaan Lainnya

Kemenangan Golkar di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 diketahui setelah komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) membacakan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Polman.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024, Partai Golkar meraih suara 46.022 dari 5 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Polman. Dapil 1 Polman terdiri atas Kecamatan Polewali dan Binuang, meraih suara 8.022. Dapil 2 Polman, Kecamatan Tinambung, Balanipa, Limboro dan Alu meraih suara 7.951 suara.

Dapil 3 Polman meliputi Kecamatan Campalagian, Luyo dan Tutar meraih suara 11.370. Dapil 4 Polman terdiri atas Kecamatan Wonomulyo, Mapilli dan Bulo meraih 8.891 suara. Dan Dapil 5 Polman yang terdiri atas Kecamatan Matakali, Tapango, Anreapi dan Matangnga meraih 9.788 suara.

Sementara, Partai NasDem meraih  42.673 suara terdiri atas Dapil 1 sebanyak 14.423 suara, Dapil 2 sebanyak 7.951 suara, Dapil 3 sebanyak 8.486 suara, Dapil 4 sebanyak 4.165 suara dan Dapil 5 sebanyak 8.386 suara.

Ketua DPD II Partai Golkar Polman, Syamsul Mahmud mengatakan, jika dari awal dirinya tetap meyakini bahwa Golkar akan meraih kemenangan dan kembali akan menjadi Ketua DPRD Polman.

“Kita sudah yakin jauh sebelumnya dan sudah optimis akan mempertahankan kursi ketua DPRD Polman, dan itu saya sampaikan pada saat mendaftar di KPU Polman,” singkatnya, Jumat, 8 Maret 2024.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *