Ratusan Wisman Tiba di Pelabuhan Nusantara, Akbar Ali: Selamat Datang di Kota Investasi

Pj Wali Kota Parepare saat menyerahkan cinderamata kepada nahkoda kapal pesiar MV Seabourn Odyssey

PAREPARE, KILASSULAWESI– Dengan menumpang Kapal Pesiar MV Seabourn Odyssey ratusan wisatawan manca negara (wisman) dari berbagai negara tiba di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Selasa, 12 Maret 2024.

Kapal pesiar berbendera Bahamas, Amerika Serikat ini, bertolak dari Benoa Bali, bersandar di dermaga Pelabuhan Nusantara Parepare selama sekitar 12 jam, mulai pukul 08.00 sampai dengan 20.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali yang memimpin jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare didampingi GM Pelindo dan Kepala KSOP bersama Forkopimda menyambut kedatangan para wisman.

Turun dari atas kapal pesiar, para wisman disambut dengan tarian tradisional Bugis oleh pelajar beserta Duta Pariwisata. Pj Wali Kota Akbar Ali mengaku bangga, ia memberikan apresiasi dan terima kasih, MV Seabourn Odyssey membawa ratusan wisman sudah hadir di Parepare.

Akbar Ali juga menyampaikan selamat datang kepada para wisman di Kota Parepare. Setelah menyambut kapten kapal dengan pengalungan kain sutra beserta pemberian cenderamata khas Pemkot Parepare. Didampingi GM Pelindo Parepare, Akbar Ali berkesempatan naik ke atas kapal melihat ruang kemudi dan kemewahan fasilitas Seabourn Odyssey.

“Alhamdulillah, luar biasa kapal pesiar Seabourn Odyssey sudah hadir di Parepare. Ini kesempatan yang sangat baik untuk memperkenalkan potensi pariwisata. Dan nampaknya mereka sangat berkesan. Terima kasih atas kunjungannya di Parepare sebagai kota tujuan investasi,” ujarnya.

Akbar Ali mengatakan, kunjungan ini
menjadi peluang besar untuk
memperkenalkan keindahan dan
kekayaan budaya serta potensi
pariwisata di Parepare.“ Kedatangan kapal pesiar Seabourn Odyssey merupakan suatu kehormatan dan peluang besar bagi kita untuk memperkenalkan keindahan dan kekayaan budaya, serta potensi pariwisata yang dimiliki oleh Kota Parepare,”bebernya.

Dia berharap kunjungan ini tidak hanya memberikan pengalaman berwisata, tetapi juga meninggalkan kesan mendalam tentang keberagaman dan kecantikan Indonesia, terutama Kota Parepare. “Kami berharap para wisatawan membawa pulang kenangan indah dan cerita menyenangkan tentang pengalaman mereka di sini,” ujarnya.

Kehadiran kapal pesiar MV Seabourn Odyssey, lanjut Akbar Ali, juga dapat
dijadikan sebagai penghubung antara Parepare dan dunia luar, sebagai langkah awal untuk menjalin kerja sama yang lebih erat di bidang pariwisata dan ekonomi.

Setelah bersandar di Pelabuhan Nusantara Parepare, selanjutnya Kapal Pesiar Seabourn Odyssey bertolak menuju Manila, Filipina. MV Seabourn Odyssey sendiri diketahui memiliki jumlah awak kapal 352 orang. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *