Bebas Manggazali Nahkodai DMDI Polman

POLMAN, KILASSULAWESI — Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Polman, Ir.l Bebas Manggazali menahkodai organisasi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulbar.

Pelantikan Ketua DMDI tersebut dilaksanakan di ruang pola kantor bupati Polman, Kamis 23 Mei 2024, pelantikan tersebut dihadiri beberapa Kepala OPD dan para pengurus DMDI serta ketua umum DMDI indonesia Said Aldi Al Idrus.

Ketua DMDI terpilih Andi Bebas Manggazali menyampaikan akan membuka seleksi calon penerima beasiswa kuliah ke Timur Tengah (Mesir ) selain itu ia juga akan membentuk struktur pengurus dan mencoba meramu program yang ada.

” Untuk sementara ini kami akan di bantu oleh bapak Komjen Purn.Syafruddin Kambo untuk menyekolahkan anak didik yang mau lanjut pendidikan SI ke Timur Tengah dan Kita diberikan hadiah kuota beasiswa untuk anak-anak sekolah ke Timur Tengah sebanyak 15 orang. Selanjutnya kami akan berupaya melobi ke pusat agar kuota bukan hanya ke luar Negeri tapi ada juga kuota bea siswa untuk mahasiswa di Polman mulai dari tingkatan sekolah dasar,” jelas Ketua DMDI Polman Bebas Manggazali.

Lanjutnya, program DMDI lainnya yakni pembangunan mesjid-mesjid, pembersihan dan pembenahan mesjid bekerjasama BKPRMI dan juga bisa jadi ada program bantuan untuk perbaikan bedah rumah.

Adapun pengurus yang akan di libatkan dalam kepengurusan DMDI Polman yakni orang-orang yang memiliki kemauan untuk membangun Polman dan bekerjasama memajukan DMDI.Tutur bebas

Ditempat yang sama, Ketua Umum DMDI Said Aldi Al Idrus mengatakan DMDI Indonesia melalui ketua Dewan pembina DMDI Komjen Purn. Syafruddin menyerahkan bantuan ke beasiswa DMDI Polman untuk 15 mahasiswa yang akan dikuliahkan di Timur Tengah diantaranya di Mesir.

“Ini adalah salah satu upaya DMDI untuk membangun Sumberdaya Manusia (SDM) di Polman agar ada generasi yang bisa mengenyam Pendidikan di luar Negeri yang nanti akan menjadi pemuda Polman yang memiliki SDM yang bermutu menjadi calon pemimpin masa depan,” terang Said Aldi Al Idrus.

Kata dia, bantuan ini akan di kelola oleh Ketua DMDI Polman bapak Bebas Manggazali bekerjasama dengan BKPRMi untuk mencari atau melakukan seleksi calon mahasiswa yang akan diberangkatkan ke Timur Tengah.

Ia optimis Polman kedepan akan menjadi Kabupaten yang maju, kehadiran DMDI di Polman akan membantu Polman mempromosikan potensi daerahnya ke 28 Negara yang tergabung dalam DMDI.pungkas Ketua DMDI Indonesia ( win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *