Pagi Ini, Pj Gubernur Sulsel akan Berganti

Undangan pelantikan Pj Gubernur

PAREPARE, KILASSULAWESI– Pagi ini beredar surat undangan bernomor 100. 2.1.3/2135/SJ terkait pelantikan empat penjabat (Pj) Gubernur, diantaranya Pj Gubernur Banten, Maluku Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Gorontalo. Dimana surat undangan ditandatangani Sekjen Mendagri, Komjen Pol Tomsi Tohir, pertanggal 16 Mei 2024.

Hal itu pun memastikan isu pergantian Pj Gubernur Sulsel yang dinahkodai Bakhtiar Baharuddin benar adanya. Rencananya pelantikan digelar pukul 08.00 WIB di Ruang Sasana Bakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jumat, 17 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Gubernur Bahtian Baharuddin dikabarkan bakal digantikan oleh Prof Zudan Arif Fakrulloh yang sebelumnya menjabat Pj Gubernur Sulawesi Barat. Pergantian ini menjadi tantangan baru untuk Prof Zudan yang juga merupakan Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Saat bertugas di Provinsi Sulbar, Prof Zudan berhasil menorehkan sejumlah prestasi. Selama setahun kepemimpinannya ia berhasil meraih 25 penghargaan secara keseluruhan.
Isu pergantian Pj Gubernur Sulsel ini sudah sepekan terakhir bergulir bahkan, Bahtiar Baharuddin dikabarkan akan menjabat sebagai Pj Gubernur Gorontalo.

Sementara Prof Zudan sendiri baru menyelesaikan masa tugasnya di Provinsi Sulawesi Barat sebelum kembali ke Jakarta untuk menjalankan tugasnya di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Agenda pelantikan ini mengundang seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pejabat Eselon I lingkup Kementerian Dalam Negeri.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *