Menguat ‘Kuda Hitam’ Namri Nasir Dampingi MZ di Pilkada Parepare

Namri Nasir

PAREPARE, KILASSULAWESI– Tak pernah terekspose dan jauh dari hingar-bingar media, Pilkada Parepare tiba-tiba jadi perbincangan hangat dengan satu nama yang tengah meroket ditengah tak lolosnya PPP ke Senayan.

Figur dari partai politik berlambang Kakbah yang juga merupakan anggota DPRD terpilih dari Dapil Soreang, Namri Nasir kini tengah menjadi perbincangan hangat dalam perhelatan Pilkada Parepare.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, Namri Nasir (NN) kabarnya telah dilirik dan diusung PPP untuk mendampingi H Muhammad Zaini (MZ). Sosok MZ maupun NN pun disebut-sebut bisa menjadi kuda hitam yang berpotensi menggoyahkan peta politik di Kota Parepare.

Anggota DPR Kota Parepare, Rudy Najamuddin tak menampik jika peluang kader PPP maju sebagai calon wakil wali kota sangat besar. “Sangat bagus jika pak Namri Nasir maju, sebagai sesama kader PPP tentunya sangat mendukung. Dan dipastikan mesin partai akan full gas demi dukungan bagi kader sendiri,” ujarnya, Sabtu, 22 Juni 2024.

Saat ini, lanjut Ketua Komisi 1 DPRD Parepare tersebut, PPP sebenarnya menanti pinangan. Karena dari empat kandidat yang mengikuti fit and proper test di PPP tak satu pun merupakan kader. ” Ada empat figur yang mendaftar sebagai Calon Wali Kota yakni, MZ, TQ, Laode dan TSM. Tak satu pun kader PPP. Dan jika pak Namri ada yang lirik sebagai pendamping itu sah-sah saja jika beliau berkeinginan. Dan yang menentukan rekomendasi siapa yang mengendarai PPP adalah DPP,” jelasnya.

Terpisah, salah satu tokoh politik yang enggan namanya dimediakan menuturkan, jika MZ-NN berpaket maka keduanya memiliki peluang besar untuk mencuri perhatian publik dan meraih dukungan signifikan dalam Pilkada Parepare.

“NN bukan sekadar figur baru, tetapi ia memiliki rekam jejak yang cukup baik dan keluarga besar mumpuni di tingkat lokal. Hal ini bisa menjadi modal penting dalam kontestasi Pilkada,”kata mantan pengurus partai Golkar tersebut.

Selain itu, selama menjabat sebagai wakil rakyat, NN dinilai rajin mengawal konstituen saat menjadi anggota DPRD Parepare. Bukan hanya NN, sejumlah nama lain yang digadang bakal maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota dalam Pilkada Parepare juga tak kalah menarik perhatian.

Misalnya, Kamaluddin Kadir, Rahmat Sjamsu Alam, Hermanto dan Devi Anggriany hingga beberapa tokoh lainnya.Namun dalam kontestasi ini, NN dapat menjadi wakil dari salah satu calon Wali Kota dan dianggap sebagai kuda hitam dalam perebutan posisi tersebut.(*)

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *