Pj Wali Kota dan Ribuan Warga Parepare Hadiri Malam Takziah Kedua ‘Songko Cellae’ Alm FAS

Pj Wali Kota Parepare bersama keluarga besar Alm H Achmad Faizal Andi Sapada

PAREPARE, KILASSULAWESI– Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali bersama ribuan warga kembali menghadiri takzia malam kedua atas berpulangnya ke rahmatullah mantan Wakil Wali Kota Parepare, H Achmad Faisal Andi Sapada yang akrab dengan ikonik ‘Songko Cellae’.

Pj Wali Kota Parepare bersama istri almarhum H Achmad Faisal Andi Sapada

Takzia pada malam kedua yang dilaksanakan keluarga besar Institut Andi Sapada di Kompleks Kampus Amsir Jln Andi Sapada No 11, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Sabtu, 8 Juni 2024, malam.

Bacaan Lainnya

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan selanjutnya diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz HA Rahman Saleh. Dalam ceramahnya, HA Rahman membahas soal keteladanan dan pentingnya menjaga hubungan antar sesama.

Ia pun sempat membahas akan pentingnya hubungan antar sesama, dimana sosok almarhum begitu dicintai masyarakat. “Saya itu saat salat jenazah, sempat tertegun. Karena apa yang terlihat melebihi ‘panrita’ atau orang cerdas. Buktinya, almarhum dengan ikonik Songko Cellae juga menggema, bahkan orang yang tak sejalan dengannya selama ini pun menggunakan songkok cella,”ujarnya disambut senyum warga yang menghadiri takziah.

Rektor Institut Andi Sapada, Prof Bakhtiar Tijang menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan warga untuk memberikan penghiburan kepada keluarga besar almarhum. Semoga dengan kedatangan mereka, sekalian dapat semakin memberikan kekuatan kepada kami dalam menghadapi musibah ini.

Karena takziah, kata Prof Bakhtiar tujuannya untuk menghibur keluarga yang berduka, agar tidak larut terus dalam kesedihan. Kunci kehidupan itu terletak pada pikiran. Untuk itu, kita harus dapat mengelola pikiran kita dengan sebaik mungkin.

Ia pun memberikan pesan kepada semua yang hadir, kiranya dapat memaafkan segala kesalahan dan kesilapan alamarhum. Malam takziah, selain dihadiri Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, turut hadir Kepala LLDIKTI Sultanbatara, Prof Andi Lukman serta sejumlah anggota DPRD Parepare dan tokoh masyarakat Parepare juga nampak hadir.(*)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *