Pemkot Buka Pasar Ramadan im3 HIPMI Parepare, Hidupkan Ekonomi Masyarakat

PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare mendukung penuh pelaksanaan Pasar ramadan im3 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Parepare yang dibuka malam ini, Ahad, 26 Maret 2023.

Dibuka Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkot Parepare Anwar Amir. Dalam sambutannya mengapresiasi HIPMI Kota Parepare dalam menghidupkan ekonomi masyarakat.

“HIPMI Parepare menjadi mitra dalam membangun ekonomi Parepare. Ini juga akan menjadi kesempatan mempromosikan produk-produk UMKM kita,” ujar Plt Kadis Kominfo Parepare ini.

Pasar ramadan dan ini juga akan membuka lapangan kerja dan menurunkan angka pengangguran. Dengan pertumbuhan ekonomi UMKM akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan nilai IPM Parepare.

Sementara ketua panitia, Zulham Arief dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pasar ramadan ini ditarget pendapat meningkat dari pasar ramadan sebelumnya, yang membukukan omzet sebesar Ro100 juta dalam dua pekan pelaksanaan.

“Kami yakin akan meningkat dari tahun sebelumnya, tenang yang disiapkan lebih banyak. 24 tenan untuk makanan dan minuman dan 4 tenan non makan minum.” Terangnya.

Selain itu dimeriahkan dengan berbagai lomba dan kegiatan, diantaranya Lomba fesien, dai cilik, patrol cilik, lomba makan mi dan akan ada nonton bareng PSM Makassar bersama sejumlah suporter dan pendukung tim kebanggaan masyarakat Sulsel. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *