Taufan Pawe Sampaikan Rasa Bangga, RSUD Andi Makkasau dan RS HAH Miliki Layanan Unggulan MOT

PAREPARE — Inovasi terus dilakukan oleh dua rumah sakit andalan Pemerintah Kota Parepare, yakni RSUD Andi Makkasau dan RS Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH).

Kali ini dengan hadirnya layanan unggulan ruang operasi dengan sistem Modular Operation Theatre (MOT). MOT merupakan ruang operasi atau kamar operasi terintegrasi yang dimiliki RSUD Andi Makkasau dan RS dr HAH. Tahun ini RSUD Andi Makkasau kembali mendapatkan tambahan satu MOT.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menyatakan kebanggaannya terhadap layanan unggulan kedua rumah sakit ikon Parepare dan Sulsel ini. Layanan MOT ini memberikan kemudahan bagi para dokter dalam bekerja, dan semakin membuat nyaman pasien. “MOT ini sudah ada di Rumah Sakit Andi Makkasau dan RS Hasri Ainun Habibie. Ini patut kita syukuri karena rumah sakit kita makin lengkap dan canggih,” ungkap Taufan Pawe.

Sementara Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari mengatakan, penambahan satu MOT di RSUD, menjadikan sudah ada tiga MOT di Parepare.

“MOT ini merupakan ruang operasi yang menjamin sterilitas dan fungsi-fungsi yang terintegrasi untuk kelancaran proses operasi. Layanan ini berfungsi sejak 2022. Dan ruang ini adalah ruang khusus untuk dilakukan pembedahan baik elektif maupun akut, dengan ruangan yang memang steril,” terang dr Renny. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *