Menparekraf Dorong Generasi Muda Makassar Perkuat Ekosistem UMKM

MAKASSAR, KILASSULAWESI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong generasi muda di kota Makassar baik milenial maupun Gen-Z untuk turut serta dan berperan aktif dalam memperkuat ekosistem UMKM yang ada di Makassar.

Menparekraf Sandiaga dalam acara “Pelatihan Digitalpreneurship dan Penyerahan Beasiswa untuk 500 Anak Muda Makassar” di Bikin Bikin Creative Hub, Mal Nipah Makassar, Rabu, 12 Juli 2023, menyampaikan generasi milenial dan Gen-Z di Makassar memiliki antusiasme tinggi untuk menjadi pelaku UMKM.

Bacaan Lainnya

Sehingga, ia mendorong agar para millennial dan gen-z ini untuk terus berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi dalam mengembangkan ide-ide usahanya. Salah satu bentuk inovasi tersebut, lanjut Sandiaga, adalah literasi digital bagi para pelaku UMKM milenial dan gen-z.

“Literasi digital bisa kita dapatkan jika kita bisa memberikan materi pelatihan dan pendampingan bagi generasi Z dan milenial sehingga mereka bisa menjadi digitalpreneur,” kata Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf juga mengajak generasi milenial dan gen-z untuk berwirausaha sebagai upaya mempercepat kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja. Serta menerapkan etos kerja yang baik dalam mengembangkan usahanya.

“Dengan berwirausaha kita memberikan solusi terhadap negara yang sekarang membutuhkan lapangan kerja dan peluang usaha untuk memastikan kesejahteraan masyarakat meningkat dan harga-harga bahan pokok bisa terjangkau,” katanya.

Dalam kegiatan ini Sandiaga juga menyerahkan beasiswa kepada 10 peserta terpilih.

Dalam kunjungan ini Sandiaga didampingi Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis, Brigjen TNI Ario Prawiseso; Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kemenparekraf/Baparekraf, Iman Santosa; dan Direktur Poltekpar Makassar, M. Arifin.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *