Pj Gubernur Sulbar Bersama Unsulbar Serius Siapkan SDM Unggul

Mahasiswa baru UNHAS Tahun 2023

MMAMUJ, KILASSULAWESI — Pj Gubernur Sulbar , Prof Zudan Arif Fakrulloh membuka secara resmi pengenalan kampus mahasiswa baru Universitas Sulawesi Barat di Kampus Unsulbar Majene, 14 Agustus 2023.

Di kesempatan itu, Zudan memberikan motivasi kepada mahasiswa yang akan mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Menurutnya, para mahasiswa harus mampu mempersiapkan diri menghadapi berbagai tantangan kedepan.

Bacaan Lainnya

Apalagi, seluruh mahasiswa yang telah lulus merupakan mahasiswa terbaik . Terdapat kurang lebih 9000 pendaftar namun yang diterima hanya 3000. Itu menjadi sebuah kesyukuran sekaligus menjadi tantangan bahwa mahasiswa harus memperkuat SDM yang baik.

“Saya merasa bahagia melihat kader muda bangsa Indonesia, setiap kali melihat penerimaan mahasiswa baru selalu tumbuh rasa optimisme,” kata Zudan.

Sestama BNPP itu juga menyampaikan, kemajuan sebuah negara juga terletak pada kualitas pendidikan.

“Negara maju apabila pendidikan maju, dan sebuah keluarga akan naik kelasnya apabila keluarga mengutamakan pendidikan,” lanjut Prof. Zudan.

Jika berkaca pada Singapura generasi muda setelah lulus SMA, maka para siswa akan diberikan keleluasaan untuk menentukan pendidikan yang diinginkan.

“Sebagai Pj Gubernur kita bersama akan mengembangkan Unsulbar lebih cepat lagi, baik dari segi infrastruktur , pendidikan sampai bagaimana mendorong mahasiswa bisa cepat lulus dan diteruskan untuk S2 dan S3.Dengan begitu, kedepan akan mendorong pertumbuhan pendidikan di Sulbar, ” lanjut mantan Dirjen Dukcapil ini.

Berbagai upaya juga akan dilakukan bersama dengan Unsulbar untuk mendukung dan mengembangkan kualitas pendidikan , salah satunya dengan mempersiapkan lahan pertanian yang dapat dimanfaatkan mahasiswa sebagai lahan praktek.
Pihaknya juga kedepan mendorong agar Fakultas Kedokteran di Unsulbar dapat segera didirikan termasuk pemberian beasiswa bagi dosen dan mahasiswa yang ada. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *