Prodi Pendidikan Biologi Unsulbar Edukasi Publik Speaking Bagi Siswa SMAN 1 Tinambung

Para Dosen Prodi Pendidikan Biologi Unsulbar foto bersama setelah melaksanakan public speaking di SMAN 1 Tinambung

MAJENE, KILASSULAWESI- Kemampuan berbicara di muka umum atau Public Speaking merupakan salah satu keterampilan yang perlu dikuasai para Siswa-siswi.

Banyak orang yang merasa kurang mampu untuk berbicara di depan umum meskipun memiliki pengetahuan dan penampilan yang mumpuni.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) terus melakukan berbagai Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kegiatan PKM ini melalui Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (FKIP) menyasar ke SMAN 1 Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Pada kegiatan PKM dari sejumlah Tim Dosen Prodi Pendidikan Biologi mengedukasi siswa-siswi SMAN 1 Tinambung, diantaranya Dr Nurmiati, Dr, Jirana, dan Yusrianto Nasir, M.Pd.

“Pengembangan pada keterampilan siswa sangat penting karena dapat menunjang masa depan siswa selanjutnya misalnya dalam bidang dunia kerja,” terang Dr. Nurmiati, S.Pd., M.Pd,.

Di tempat yang sama, Kepala SMAN 1 Tinambung Semmang mengatakan, minimnya kemampuan public speaking menjadi masalah yang harus dipecahkan di SMAN 1 Tinambung agar siswa lebih percaya diri dan mampu berkomunikasi dengan baik.

“Permasalahan yang dihadapi pihak sekolah selaku mitra dalam PKM ini adalah masih banyak siswa yang belum mempunyai keberanian dalam menyampaikan pendapat ketika melakukan diskusi baik di dalam kelas maupun di luar kelas,” tutur Semmang.

Melalui kegiatan PKM lanjutnya, diharapkan memberikan dampak yang positif bagi pengembangan diri Siswa-siswi. Khususnya pada kemampuan public speaking. (Ahp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *