Pj Gubernur Sulbar Hadiri Pelantikan 205 Bintara Polri Gelombang Pertama di SPN Mekatta

Pj Gubernur Sulbar hadiri pelantikan 205 bintara polri di Lapangan Hitam SPN Mekatta, Kecamatan Malunda, Kamis  11 Juli 2024.

MAMUJU, KILASSULAWESI –Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin beserta sejumlah forkopimda menghadiri upacara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang 1 Tahun 2024 di Lapangan Hitam SPN Mekatta, Kecamatan Malunda, Kamis  11 Juli 2024.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolda Sulbar, Brigjen Pol Rachmat Pamudji, melakukan Penanggalan Tanda Siswa, Pemasangan Tanda Pangkat Efektif, Penyerahan Ijazah dan pengalungan medali serta pengambilan sumpah.

Bacaan Lainnya

PJ Gubernur Sulbar Bahtiar mengucapkan selamat kepada  205 Bintara Polri yang telah dilantik dan selamat kepada keluarga telah menjadikan anak sebagai abdi negara. Bahtiar juga berterima kasih kepada Polri melalui SPN Mekatta mendidik dan membina putra daerah

“Ini menjadi kebanggaan kita Sulbar memiliki sekolah kepolisian sekolah ini harus kita jaga bersama. Selamat kepada orang tua, kepada keluarga juga hari ini bersuka ria gembira mengantarkan anak mengabdi kepada negara,” ucap Bahtiar.

Melalui sambutan Wakapolda menyampaikan amanah Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri. Disampaikan upacara hari ini merupakan pertanda telah berakhirnya seluruh rangkaian program pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang 1 Tahun Anggaran 2024.

“Saya selaku kepala lembaga pendidikan dan pelayanan pelatihan Polri mengucapkan selamat kepada para Bintara dan Tamtama Polri atas capaian yang telah saudara raih pada hari ini saudara telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan gelombang 1 Tahun Anggaran 2024 dan menghantarkan saudara secara resmi untuk dilantik menjadi anggota Polri pada pagi hari ini dengan menyandang pangkat brigadir Polisi dua dan Bhayangkara dua polisi dengan demikian maka berbagai tugas kewajiban dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara negara oleh karena itu saya berharap saudara dapat memberikan dedikasi terbaik kepada institusi Polri masyarakat bangsa dan negara,” ucap Wakapolda.

Serma Muh. Irfan, selaku orang tua Bintara Polri Muh Dwi Dipanegara, berterima kasih kepada pengasuh di SPN Mekatta hingga anaknya dapat menyelesaikan pendidikan dan menjadi abdi negara.

“Saya sebagai tentara sangat bangga anak saya bisa menjadi abdi negara di instansi kepolisian. Terima kasih kepada pengasuh di SPN Mekatta karena anak saya bjsa menyelesaikan pendidikan dari awal sampai akhir. Semoga bisa menjadi abdi negara yang baik yang selalu dicintai masyarakat,” ucap prajurit dari Kodim 1405 Polwan ini. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *