Turnamen Perbasi Cup Vol II se Sulsel-Bar di Pangkep Resmi Digelar

PANGKEP, KILASSULAWESI.COM — Sebanyak 12 tim basket se Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulsel-Bar) beralaga pada ajang Turnamen Perbasi Cup Vol II tahun 2023, resmi digelar, Kamis sore (24/08/2023). Yang digelar oleh Perbasi Kabupaten Pangkep, di Lapangan basket alun-alun Citra Mas, Kabupaten Pangkep.

Ketua Umum Perbasi Pangkep, H Mantiri M Hadade mengatakan khususn turnamen yang diadakan ini merupakan program Perbasi Kabupaten Pangkep.

“Turnamen pertama kita adakan ditahun 2009 silam, dan tahun ini baru sempat kita kembali gelar untuk kedua kalinya. Dan Insya Allah kedepan menjadi agenda tahunan,”ujar.

Lanjut dikatakan, sistem pertandingan digelar secara kompetisi full, semua tim akan bertemu dan berlaga. “Puluhan juta rupiah sebagai hadiah akan diperebutkan 12 tim yang akan berlaga,”katanya.

Dia berharap digelarnya turnamen ini menjadi wadah dalam mengembangkan cabang olahraga basket semakin maju, serta lahirnya atlet atlet basket yang profesional.

Sementara itu, Bupati Pangkep yang diwakili Kepala bidang Dispora Pangkep, menyampaikan tentunya tujuan diadakannya turnamen ini untuk menumbuhkan gairah olahraga khususnya cabor basket, serta melahirkan atlet atlet yang berbakat.

Sekiranya, dari turnamen ini memberi ruang dalam mengasah kemampuan dan berbagi pengalaman, hingga mampu berlaga ditingkat selanjutnya. Dan yang terpenting dalam setiap turnamen dapat menjunjung tinggi sportifitas, dan pererat silaturahmi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *