Direktur RSUD Andi Makkasau Sampaikan Selamat HKJS 2023

PAREPARE, KILASSULAWESI– Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggraeny Sari melalui Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) 2023 berpesan kepada masyarakat agar bersama-sama mencegah serta mengendalikan masalah kesehatan jiwa.

“Selamat memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia pada 10 Oktober 2023. Semua orang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan jiwa yang berkualitas bersama-sama mencegah serta mengendalikan masalah kesehatan jiwa. Sehat Jiwa Bagi Semua Orang,” pesan dr Renny.

Bacaan Lainnya

Hari Kesehatan Mental Sedunia 2023 atau World Health Mental Day 2023 jatuh pada tanggal 10 Oktober. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran mengenai masalah kesehatan mental di seluruh dunia.

Kesehatan mental adalah hak asasi manusia yang mendasar bagi semua orang yang penting untuk kesejahteraan hidup kita secara keseluruhan. Setiap orang, siapapun dan di manapun berada, berhak atas standar kesehatan jiwa tertinggi.

Kondisi kesehatan mental juga mempengaruhi semakin banyak remaja dan generasi muda. Banyak orang-orang yang mengalami kesehatan mental dikucilkan dari kehidupan bermasyarakat dan mengalami diskriminasi.

Melalui Hari Kesehatan Mental Sedunia, Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) terus bekerja sama dengan mitranya untuk memastikan kesehatan mental dihargai, dipromosikan, dan dilindungi.

Selain itu, agar setiap orang dapat menggunakan hak asasi mereka dan mengakses layanan kesehatan mental berkualitas yang mereka butuhkan. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *