AST Resmi Jabat Ketua Umum Pengkab Perbakin Majene 2023-2027

Bupati Majene Andi Achmad Syukri saat dilantik sebagai Ketua Umum Pengkab Perbakin Kabupaten Majene di Pendopo Rujab Bupati Majene

MAJENE, KILASSULAWESI- – Regenerasi atlet tentu perlu dilakukan, guna terus menciptakan generasi emas yang memiliki daya saing yang kuat dalam dunia olahraga di daerah ini.

Melalui pembinaan atlet sejak dini, merupakan salah satu upaya untuk meregenerasi atlet, sehingga dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional.

Bacaan Lainnya

Hal ini, disampaikan Ketua Umum Pengprov Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Sulbar Dr. H. Arsal Aras saat melantik Ketua Umum Pengkab Perbakin Majene Andi Achmad Syukri untuk masa periode 2023-2027 di Pendopo Rujab Bupati Majene, kemarin.

“Pelantikan Ketua dan Pengurus Pengkab Perbakin Majene ini tentu kita berharap bagaimana tata kelola organisasi ini mulai tingkat kabupaten sampai provinsi berjalan dengan baik,” harapnya.

Dituturkan, organisasi yang bergerak dalam cabang olahraga menembak dan berburu diharapkan menjadi perhatian serius sesuai titipan dari PB Perbakin.

“Kita berharap semua kabupaten di Sulbar dapat berjalan dengan baik, PB perbakin melangkah bersama dan berprestasi sekira kita sama-sama menerjemahkan,” tuturnya.

Arsal mengemukakan, olahraga menembak memang tidak mengenal usia, namun seyogyanya melakukan terobosan dengan melakukan pembinaan pada usia dini.

Sementara, Bupati Majene Andi Achmad Syukri sebagai Ketua Umum Pengkab Perbakin Majene menguraikan, tahapan pemilihan Ketua Umum dan Pengurus Perbakin Kabupaten Majene melalui musyawarah kabupaten dengan tertib dan aman.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para pengurus kabupaten dan Ketua pengurus penembak yang telah mempercayakan saya menjadi Ketua Umum Pengkab Perbakin Majene yang merupakan sebuah amanah dan mari kita bersama bekerja untuk memajukan organisasi perbakin khususnya di Kabupaten Majene,” harapnya.

Andi Syukri menyebut, pada Porprov ke-IV Sulbar, tim menembak telah menyumbangkan 3 medali emas, 12 perak dan 2 perunggu dan juara 2 umum dalam Cabang Olahraga (Cabor) menembak.

“Ke depan kita menyusun program kerja dalam rangka pembinaan atlet, seperti turnamen menembak, membina atlet usia remaja serta penambahan sarana prasarana menembak,” akunya.

Ia berharap, kepada para pengurus yang baru saja dilantik dapat menjadi tim yang solid untuk membangun dan mengembangkan olahraga menembak di Majene dan menjalankan fungsi organisasi sesuai tupoksinya untuk mencapai target yang diinginkan.

“Amanah yang telah diberikan kepada kita harus dipertanggung jawabkan. Ini adalah tugas kita ke depan dengan mempersiapkan atlet menembak untuk dapat lebih berprestasi, baik tingkat daerah maupun nasional,” harapnya. (Ahp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *