Baznas Majene Gelar Khitanan Massal, Bupati Andi Syukri Harap Menjadi Agenda Tahunan

Bupati Majene Andi Achmad Syukri menyampaikan sambutan pada kegiatan khitanan massal di Masjid Raya Raudhatul Abidin Majene

MAJENE, KILASSULAWESI— Khitan adalah salah satu bagian dari syariat agama Islam dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki.

Selain itu, dari pandangan agama, fungsi dari khitan adalah mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah.

Bacaan Lainnya

Sedangkan secara medis, khitan mempunyai faedah yang sangat penting, yakni untuk membuang bagian anggota tubuh yang menjadi persembunyian kotoran, virus, bakteri, dan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan.

Hal ini, diungkapkan Bupati Majene Andi Achmad Syukri pada pembukaan Khitanan Massal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majene bekerjasama Tim Sunat Modern Polman dan pengurus Masjid Raya Raudhatul Abidin Saleppa Majene, kemarin.

Dituturkan, khitanan massal adalah bentuk perhatian Baznas Majene bersama Pemerintah Daerah terhadap masyarakat, khusus dalam rangka memberikan pelayanan khitanan kepada anak-anak di Majene.

“Kita mengapresiasi atas terselenggaranya khitan massal ini yang diselenggarakan Baznas Majene dan semoga kegiatan ini dapat terus dijadikan agenda rutin tahunan,” harap Andi Syukri.

Hadir dalam khitanan massal yang diikuti 30 anak dari keluarga kurang mampu di Majene ini, Wakil Bupati Majene Arismunandar Kalma, Ketua Baznas Majene H. Abd Majid Djalaluddin, berserta para undangan lainnya. (Ahp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *