SAPMA Pemuda Pancasila Gelar Seminar Kepemudaan, AMURE: Pemuda Wajib Miliki Etika dan Moral

Drs H Andi Muawiyah Ramly MSi

PAREPARE, KILASSULAWESI– Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kota Parepare telah melaksanakan Seminar Kepemudaan dengan tema “Penguatan Moralitas dan Etika Pemuda” di Balai Ainun Kota Parepare, Sabtu 4 November 2023.

Kegiatan seminar ini merupakan kolaborasi antara SAPMA Pemuda Pancasila dan Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Aspirasi dari Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PKB yaitu Drs H Andi Muawiyah Ramly, MSi atau biasa disapa AMURE yang juga MPO Pemuda Pancasila Kota Parepare.

“Kegiatan ini didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui aspirasi AMURE. Tentu sebagai pemuda sangat berterimakasih kepada beliau hingga kegiatan ini dapat terlaksana. Terlebih jika melihat kondisi hari ini terjadi Degradasi Moralitas dan Etika dikalangan pemuda akibat dari penggunaan teknologi dan penyebaran Informasi yang liar di sosial media,”ujar Ketua Panitia Seminar, Aldy.

Selain itu, kata Aldy, Pengurus Cabang SAPMA Pemuda Pancasila Kota Parepare berterimakasih ke AMURE berkat beliau ada beberapa kader mendapatkan beasiswa penuh hingga selesai dibangku perkuliahan.

Dalam sambutannya, AMURE mengatakan, aspirasi ini merupakan wujud kepedulian terhadap peningkatan moralitas dan etika pemuda. Pemuda merupakan tiang yang menopang bangsa ini, maka sewajibnya tiap pemuda memiliki moral dan etika yang baik terutama harus berlandaskan prinsip-prinsip Pancasila.

Terkait penyerahan beasiswa, AMURE mengatakan bahwa tiap tahun dia memberi ribuan Beasiswa dari tingkatan SD hingga KIP Kuliah. Beasiswa ini adalah investasi masa depan anak bangsa. AMURE beranggapan bahwa sangat penting baginya dengan adanya aspirasi dalam bentuk beasiswa. ” Hal ini dapat membantu anak yang ingin melanjutkan kuliah tetapi terbatas persoalan ekonomi. Pendidikan merupakan ujung tombak bangsa,”ungkapnya.

Kegiatan seminar ini diikuti oleh beberapa organisasi kepemudaam masyarakat atau disingkat OKP dengan dua narasumber yaitu Kepala Bidang Kepemudaan dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare dan Ketua DPD KNPI Kota Parepare. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Drs H Andi Muawiyah Ramly MSi.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *