Hari Jadi ke-48, PT DLU Gelar Baksos Donor Darah

Aksi donor darah di HUT PT DLU

JATIM, KILASSULAWESI- Sebagai wujud kepedulian dalam hal pemenuhan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) yang menipis menjelang bulan suci ramadan. PT Dharma Lautan Utama (DLU) di Hari Jadi ke-48 menggelar bakti sosial donor darah.

Bakti sosial donor darah diikuti kurang lebih 100 karyawan dan direksi yang digelar di kantor PT DLU, Jalan Kanginan Surabaya, Sabtu, 24 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

CEO dan Dewan Penasihat PT DLU, Bambang Haryo Soekartono (BHS) menjelaskan, meski donor darah kali ini hanya diikuti 100 orang, tapi dia berharap aksi sosial ini bermanfaat bagi masyarakat.

Sebagai tokoh publik Surabaya dan Sidoarjo yang peduli tentang kesehatan masyarakat, BHS berharap bakti sosial DLU ini bisa diikuti perusahaan lain di Surabaya dan Sidoarjo. Karena dari dua daerah ini dapat mengumpulkan stok darah cukup banyak.

“Di Sidoarjo itu ada 15 ribu industri, baik itu industri menengah sampai besar. Kalau ini benar-benar dilakukan seluruh Surabaya, Sidoarjo, betapa maraknya PMI tidak perlu kesulitan lagi mencari darah,” ujarnya setelah mendonorkan darahnya.

Politikus Gerindra yang bakal melenggang mulus ke senayan ini pun mengingatkan bahwa donor darah dapat menyehatkan tubuh, karena darah yang lama akan diganti dengan darah baru. “Jadi, darahnya itu sehat setiap ganti baru terus, yang lama (darahnya) disumbangkan,” tegasnya.

Direktur Utama PT DLU, Erwin H Poedjono menjelaskan, donor darah ini merupakan CSR perusahaannya dalam merayakan HUT ke-48, dan ke depannya DLU Holding terus menjalin kerja sama dengan PMI untuk memenuhi stok darah. “ Bersama dengan PMI, kita juga selalu bertukar informasi,” terangnya.

Direktur Keuangan PT DLU, Khoiri Soetomo menjelaskan, bahwa donor darah ini bisa dilakukan empat kali dalam setahun, bukan hanya mendukung pemerintah agar mendapatkan darah yang bagus, tapi aksi ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. “ Biar bagaimanapun juga bangsa ini harus disupport, harus didukung dengan kepedulian sosial yang tinggi, apalagi di saat-saat seperti sekarang ini,” ujarnya.

Sementara itu, dokter pemeriksa PMI dr. Citra Kembang menerangkan, bahwa stok darah menipis menjelang bulan puasa. “Untuk stok darah di PMI menjelang puasa sehari sekitar dibutuhkan 200 (kantong), kami terima kasih kepada PT DLU telah mengadakan bakti sosial untuk memenuhi stok darah di PMI. Untuk saat ini sangat dibutuhkan, apalagi di bulan puasa banyak orang tidak bisa mendonorkan darahnya,”tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *