Berhasil di Pileg dan Pilpres 2024, Bambang Soesatyo: Siapkan 1.040 Kader Golkar Maju di Pilkada Serentak

JAKARTA, KILASSULAWESIРWakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo memberikan apresiasi terhadap keberhasilan Partai Golkar dalam pemilihan umum legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden  (Pilpres) 2024 yang berlangsung pada 14 Februari 2024.

Berdasarkan hasil sementara rekapitulasi suara oleh KPU RI, Partai Golkar berhasil menempati posisi kedua dalam perolehan kursi di DPR, bersaing ketat dengan PDIP. Di samping itu, dalam Pilpres pasangan Prabowo – Gibran yang didukung oleh Partai Golkar meraih suara terbanyak dibandingkan dengan dua pasangan calon presiden lainnya.

Bacaan Lainnya

Bambang Soesatyo yang juga merupakan Ketua MPR RI itu mengakui, keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh kader di seluruh Indonesia, dari tingkat kepemimpinan hingga anggota basis.

Bukan hanya itu, ini juga menunjukkan bahwa struktur partai dari tingkat lokal hingga pusat, serta organisasi massa pendiri dan yang didirikan, mampu bergerak secara solid dalam memenangkan Partai Golkar di seluruh daerah pemilihan.

Rapat Pleno Partai Golkar di Jakarta, Minggu 10 Maret 2024 dihadiri oleh tokoh-tokoh utama Partai Golkar seperti Ketua Umum Airlangga Hartarto, Sekjen Lodewijk F Paulus, Wakil Ketua Umum Nurdin Halid, serta beberapa tokoh lainnya.

Bambang Soesatyo juga menjelaskan bahwa dalam pemilu 2024, terdapat 24 partai politik termasuk 6 partai lokal yang berkompetisi. Lebih dari 204 juta pemilih tersebar di 38 provinsi, 514 kabupaten/kota, 7.277 kecamatan, dan 83.771 desa.

Dari 18 partai nasional, 9 parpol antaranya telah mencapai ambang batas parlemen sebesar 4%, termasuk Partai Golkar. “Dari hasil sementara rekapitulasi suara oleh KPU RI, kursi Partai Golkar di DPR RI mengalami kenaikan. Jika pada Pemilu 2019 Partai Golkar memperoleh 85 kursi, kali ini kemungkinan akan melebihi 100 kursi, dengan dominasi suara di 15 provinsi,” tambah Bambang Soesatyo.

Selanjutnya, Partai Golkar akan fokus pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024. Partai Golkar telah menugaskan lebih dari 1.040 kader untuk Pilkada 2024, dari calon bupati hingga calon gubernur. “Hasil Pileg 2024 akan menjadi panduan bagi Partai Golkar dalam Pilkada 2024. Kami akan memastikan kesiapan setiap calon yang diajukan untuk bertarung, dengan harapan mengulangi kesuksesan dalam pemilihan legislatif,” tutup Bambang Soesatyo.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *