Inspektur Upacara di SMAN 1 Makassar, Kajati Sulsel: Hindari Perbuatan Tercela dan Melanggar Hukum

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak saat memberikan imbauan selaku inspektur upacara di SMAN 1 Makkassar

MAKASSAR, KILASSULAWESI– Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak menjadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Kota Makkasar, Senin, 4 Maret 2024. Upacara bendera yang rutin dilaksanakan tiap hari Senin tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah, para guru, pegawai dan ratusan siswa siswi SMA Negeri 1 Makassar.

Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam sambutannya memberikan  motivasi serta pesan-pesan moral kepada siswa siswi untuk fokus belajar dan mengukir prestasi. Hal itu bertujuan agar mampu mempersiapkan diri menjadi generasi emas indonesia 2045.

Bacaan Lainnya

” Jadilah pemimpin yang lahir dari SMAN 1 Makassar untuk Sulsel dan menjadi pemimpin yang membanggakan daerah di Sulawesi Selatan untuk Indonesia,”ujarnya. ” Teruslah belajar, asah dan tingkatkan kemampuan kalian agar tidak tertinggal dengan kemajuan pengetahuan dan teknologi, teruslah belajar dengan taat, hormati dan junjung tinggi ajaran kearifan local (local wisdom) budaya masyarakat sulawesi Selatan sebagaimana dalam buku ilagaligo yaitu Sipakatau, Sipakainge dan Sipakalebbi (3S),”tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kajati Sulsel Leonard Simanjuntak juga mengingatkan kepada siswa-siswi bahwa zaman kalian sekarang ini terjadi persaingan yang sangat ketat. Maka dari itu, tanamkanlah dihati kalian 10 janji siswa SMAN 1 Makassar yang selalu diucapkan saat pelaksanaan upacara, terus belajar, hormati bapak/ibu guru kalian jadilah kebanggaan orang tua dan jangan selalu lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Diakhir amanatnya, Kajati Sulsel mengingatkan pesan moral kepada siswa-siswi SMAN 1 Makassar untuk “menghindari perbuatan tercelah dan perbuatan melanggar hukum”, kalian harus jadi orang hebat dan sukses dan yang terpenting adalah menjadi orang yang selalu dibutuhkan dimanapun kalian berada”.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *