Puncak HUT Kabupaten Mamasa Ke-22, Dr Muhammad Zain Paparkan Program Utama

Peringatan HUT Kabupaten Mamasa ke 22 tahun 2024

MAMASA, KILASSULAWESI– Pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kabupaten Mamasa ke-22 Tahun 2024, Senin, 11 Maret 2024 yang dipusatkan di Lapangan Tribun Kota Mamasa. HUT Ke-22 yang digelar secara sederhana dan dilaksanakan dalam bentuk sidang paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Mamasa, Orsan Soleman ST MM.

Pj Bupati Mamasa Dr Muhammad Zain dalam sambutannya memaparkan sejumlah program utama pada tahun 2024, dengan agenda pemerintah yg baik dan bersih (good and cling goverment).

Bacaan Lainnya

Adapun program unggulan tersebut meliputi pengembangan literasi di sekolah-sekolah. Pencegahan dan penurunan angkah stunting. Memelihara dan mengembangkan lebih dari 400 jenis angrek yang ada di bumi kondosapata.

Selanjutnya, pengembangan optimalisasi bumdes. Pengembangan agrowisata. Gerakan petani milenial. Rebranding Mamasa sebagai kota kopi. Pembangunan ekonomi dan pusat UMKM. Dan pengembangan seni budaya dan pariwisata.

Semua program tersebut, kata Muhammad Zain, akan diolah dalam program hilirisasi yang selalu disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo. Pj Bupati Mamasa juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pejuang dan pendahulu  yang telah memberikan pengabdian terbaiknya atas terbentuknya Kabupaten Mamasa.

Ia pun berharap bahwa dalam usia ke 22 tahun, Kabupaten Mamasa dapat terus maju dalam membenahi pembangunan. Peringatan HUT Ke-22 Kabupaten Mamasa kali ini mengangkat tema ” Mamasa Mamase, Bangkit Lebih Kuat”.

Selain dihadiri Penjabat Bupati Mamasa Dr. Muhammad Zain, turut hadir para anggota Forkopimda Mamasa, sejumlah Pimpinan Kepala Daerah tetangga, Asisten Kesra Sekprov Sulbar, para pimpinan organisasi perangkat daetah dan pimpinan organisasi swasta. (wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *