Hadapi Pilkada 2024, Danyon Brimob Gelar Pelatihan Peningkatan Anti Anarki

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli saat memasangkan pita bagi peserta latihan

PAREPARE, KILASSULAWESI– Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli membuka latihan dan peningkatan kemampuan penanggulangan anti anarki. Pelatihan dilaksanakan di Mako Batalyon B Pelopor, di Jalan Chalik, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat  Kota Parepare, Senin, 13 Mei 2024.

Pelatihan bertujuan agar personel Brimob Parepare semakin siap dan tangguh dalam menghadapi dinamika keamanan yang terus berkembang. Acara pembukaan ini dihadiri oleh para pejabat dan personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Bacaan Lainnya

Danyon Brimob B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli mengatakan, latihan dilaksanakan merupakan bentuk kesiapan bagi seluruh anggota brimob guna menghadapi pelaksanaan tugas yang sebenarnya dilapangan dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat khususnya penanggulangan gangguan kamtibmas berkadar tinggi dan kesiapan menghadapi pilkada serentak tahun 2024.

“Saya mengimbau kepada para instruktur dan peserta latihan agar dapat melaksanakan latihan anti anarki dengan serius, sungguh-sungguh, disiplin dan optimalkan sarana dan prasarana latihan yang ada. Sehingga nantinya dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan yang sebenarnya sesuai dengan tahapan tindakan dan prosedur yang berlaku,” kata Kompol Ramli.

Ia menambahkan, Brimob Polri sebagai unsur terdepan dalam menanggulangi segala bentuk gangguan kamtibmas dan tugas operasional berkadar tinggi, untuk itu diharapkan setiap personel memiliki kemampuan baik perorangan maupun kesatuan yang profesional dan terlatih sehingga menghindari terjadinya kesalahan prosedur atau human eror dalam pelaksanaan tugas di lapangan yang dapat merugikan diri sendiri, kesatuan maupun institusi kepolisian.

Untuk itu kepada segenap peserta latihan agar apa yang saudara peroleh selama melaksanakan latihan diharapkan dapat di aplikasikan di lapangan, sehingga kehadiran brimob dampak positifnya dapat dirasakan oleh masyarakat dalam setiap pelaksanaan tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Selaku pimpinan brimob di Batalyon B Pelopor ini menegaskan kembali bahwa setiap personel brimob harus tampil percaya diri serta siap fisik dan mental untuk melaksanakan tugas dengan berpedoman kepada motto “sekali melangkah pantang menyerah dan setiap tampil harus berhasil”.

” Tekad ini dapat diwujudkan dengan latihan yang akan dilaksanakan, sebagaimana ungkapan yang lazim didengar bahwa lebih baik mandi keringat dalam latihan daripada gagal dalam medan tugas,” tutup Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *