Presiden Iran Ebrahim Raisi Alami Kecelakaan Helikopter

Presiden Iran, Ebrahim Raisi

IRAN, KILASSULAWESI–Presiden Iran, Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negerinya tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter. Media pemerintah Iran mengatakan cuaca buruk menyebabkan kecelakaan helikopter yang ditumpangi Raisi dan mempersulit upaya penyelamatan

Helikopter rombongan Ebrahim Raisi dikabarkan jatuh di pegunungan berkabut tebal di Provinsi Barat Azerbaijan Timur, ditemukan dalam kondisi hangus terbakar.

Bacaan Lainnya

Kepala Bulan Sabit Merah Iran, Pir Hosein Kolivand melaporkan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kehidupan disekitar lokasi jatuhnya helikopter yang membawa Raisi.

Sembilan penumpang pesawat, termasuk Ebrahim Raisi Presiden Iran dan Hossein Amir Abdollahian Menteri Luar Negeri diyakini meninggal dalam kecelakaan ini.

“Tim penyelamat telah mencapai puing-puing helikopter yang sudah terlihat dari kejauhan dua kilometer. Tidak ada tanda-tanda penumpang yang selamat,” ungkap Pir Hosein dikutip dari Sputnik, Senin, 20 Mei 2024.

Sehari sebelumnya, pada Minggu, 19 Mei 2014, sebuah helikopter yang membawa Ebrahim Raisi Presiden Iran bersama Hossein Amirabdollahian Menteri Luar Negeri tersebut, dilaporkan jatuh ketika melintasi daerah pegunungan berkabut tebal di provinsi barat Azerbaijan Timur.

Salah seorang pejabat Iran mengatakan, insiden itu terjadi saat Ebrahim Raisi dalam perjalanan pulang dari kunjungan ke perbatasan Azerbaijan, di barat laut Iran.

Perjalanan tersebut bertujuan untuk meresmikan sebuah proyek Bendungan Qiz-Qalasi, yang merupakan proyek bersama dengan pemerintah Azerbaijan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *