HUT Bhayangkara Ke-78, Wartawan Parepare Dapat Kado SIM Gratis

Menyeruput bersama Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis

PAREPARE, KILASSULAWESI– Berbagai kegiatan dilaksanakan kepolisian resort (Polres) Kota Parepare dalam menyambut HUT Ke-78 Bhayangkara. Namun, ada yang istimewa pada perayaan jelang HUT Bhayangkara kali ini, dimana wartawan mendapat kado istimewa dari Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis yakni berupa Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis.

Hal itu disampaikannya kepada sejumlah wartawan senior yang ada di Kota Parepare, Sabtu, 22 Juni 2024, malam tadi di Warkop 588. ” Iya, mendengar banyak wartawan yang belum memiliki SIM C maupun SIM A. Maka dalam rangkaian HUT Bhayangkara Ke 78 saya memberikan kado istimewa berupa pembuatan SIM secara gratis bagi insan pers di Kota Parepare secara bertahap,”ujar AKBP Arman Muis.

Bacaan Lainnya

Pembuatan SIM secara gratis khusus untuk rekan-rekan wartawan di HUT Bhayangkara, selain sebagai mitra juga diharapkan untuk mendukung program tertib berlalu lintas di wilayah hukum Polres Parepare.

Lebih lanjut, Arman memaparkan terkait tahapan mekanisme pembuatan SIM, diwajibkan pemohon datang langsung ke Satuan Pelayanan Administrasi SIM, Satlantas Polres Parepare. ” Atau daftarkan diri kepada salah satu perwakilan teman media, yang telah saya tunjuk. Dinda Ade yach koordinatornya, tanggungjawab yach,”ungkapnya.

Menyikapi hal itu, mantan Ketua PWI Kota Parepare yang juga merupakan pengurus PWI Sulsel, Ibrahim Manisi
menyambut baik apa yang dilakukan bapak Kapolres Parepare untuk kawan-kawan wartawan khususnya yang tergabung di PWI Parepare.

“Kami mengucapkan terimakasih atas apresiasi Pak Kapolres untuk kawan-kawan wartawan. Terakhir apresiasi seperti ini dilakukan 15 tahun lalu. Dan ini akan memberikan kesan tersendiri untuk kawan-kawan yang tidak akan pernah terlupakan, sekaligus kita ikut mendukung program tertib berlalu lintas,” ujar Ibrahim Manisi.

Adapun tahapan bagi teman wartawan yang ingin ikut program ini lanjut Ayah Ima sapaan akrabnya, pemohon daftarkan diri saja ke dinda Ade sebagai perwakilan teman-teman wartawan. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *