Pengukuhan Pengurus MAS Parepare Tingkat SD dan SMP Kecamatan Soreang

PAREPARE – Dewan Pembina Majelis Anak Saleh (MAS), Hj Erna Rasyid Taufan, menghadiri peringatan Isra Mi’raj, di Masjid Al-Irsyad, Jalan Andi Sinta, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Senin, 20 Februari 2023. Kehadiran Erna Rasyid Taufan, sekaligus melakukan pengukuhan pengurus MAS untuk tingkat SD dan SMP di Wilayah Kecamatan Soreang. Pasalnya, pengukuhan MAS ini, merupakan bagian dari pengembangan literasi Al-Qur’an dalam hal pembinaan keagamaan kepada para anak didik di Sekolah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, ini mengatakan, MAS sudah terbentuk di empat kecamatan mulai dari jenjang SD dan SMP se-Kota Parepare.

“Berharap, Majelis Anak Saleh semakin eksis, kemudian semakin dapat mengimplementasikan apa-apa yang mereka (peserta didik, red) dapatkan di kegiatan Majelis Anak Saleh di sekolahnya,” katanya.

Erna Rasyid Taufan pun, memberikan apresiasi kepada peserta didik yang menggunakan Bahasa Daerah pada kegiatan tersebut. “Ini (pelestarian Bahasa Daerah, red) suatu contoh yang luar biasa, karena ditengah-tengah giatnya Pemerintah Kota Parepare, agar supaya budaya lokal itu semakin dikembangkan,” ujarnya.

“Pada saat ini, MC-nya sangat luar biasa karena mereka lancar membawakan dalam Bahasa Bugis. Tentunya, kita apresiasi,” jelasnya.

Erna Rasyid Taufan mengatakan, peringatan Isra Mi’raj ini merupakan bagian dari pengembangan literasi Al-Qur’an dalam hal pembinaan keagamaan di sekolah.

“Kegiatan ini bagian dari pengembangan Kemajuan literasi Al-Qur’an dalam hal pembinaan keagamaan bagi anak didik kita yang ada di Kota Parepare,” katanya.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Soreang H Andi Pajung bersyukur, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Menurutnya, pengukuhan MAS ini, ada 27 sekolah yang dilantik. Terdiri dari 25 SD dan dua SMP di tingkat Kecamatan Soreang.

“Kita bersyukur, Ibu Dewan Pembina Majelis Anak Saleh, Hj Erna Rasyid Taufan, dapat hadir untuk mengukuhkan MAS untuk jenjang SD dan SMP,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *