RS Hasri Ainun Habibie Peduli Korban Banjir Parepare, Buka Posko Bantuan

PAREPARE – Manajemen Rumah Sakit (RS) dr. Hasri Ainun Habibie menggelar aksi peduli korban bencana banjir dan longsor di Kota Parepare.

Pihak menajemen RS yang berkonsep medical tourism tersebut, memberikan bantuan ratusan paket sembako yang disalurkan melalui posko bencana di sekitar wilayah terdampak.

Plt. Direktur RS dr Hasri Ainun Habibie, dr. Mahyuddin Rasyid turun langsung ke lokasi didampingi personil dijajaran menajemen yang ia pimpin.

Bantuan disalurkan di Posko Tegal Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung Kota Parepare. Rombongan penyalur Bantuan RS. HAH juga mengunjungi pegawai RS.HAH yang terdampak Banjir di BTN Savaras.

“Kita turun menyalurkan bantuan. Ini bentuk kepedulian kami dari pihak menajemen RS dr. HAH terhadap saudara kita yang mengalami musibah banjir parah kemarin,” ucap dr Mahyuddin.

Dokter spesialis bedah itu mengungkapkan, penyaluran bantuan tersebut juga atas instruksi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

“Bapak Wali Kota secara khusus telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pemerintah untuk bergerak cepat menunjukkan atensi serta kepedulian terhadap korban terdampak bencana,” terang dr Mahyuddin Rasyid.

Ketua komite medik RS Andi Makkasau Parepare itupun berharap bantuan yang ia salurkan dapat memberikan manfaat khususnya untuk para korban.

“Ya, semoga bermanfaat untuk korban yang terdampak banjir, dan kota Parepare segera pulih dari bencana. Korban diberikan kesabaran,” harap dr. Mahyuddin Rasyid.

Seperti yang diketahui, bencana banjir dan tanah longsor terjadi pada Selasa Malam, 1 Februari 2023 lalu. Lima ribu lebih jiwa yang terdata menjadi korban dampak bencana alam tersebut. 2 orang meninggal dunia terseret banjir dan 1 orang akibat tanah longsor.

Sejauh ini, pihak pemerintah setempat masih melakukan pendataan dan menurunkan berbagai bantuan kebutuhan sementara warga terdampak. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *