Ratusan Guru Hadiri Agenda ‘Sipakario-rio Bersama Gurunna Gurue’

PAREPARE, KILASSULAWESI– Ratusan guru mulai dari jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK dari berbagai daerah seperti Pinrang, Sidrap, Enrekang dan Parepare berkumpul bersilaturahmi dengan salah satu owner dari sebuah perusahaan telekomunikasi, Rio.

Kegiatan yang digelar di meeting room Hotel Platinum Parepare, diikuti sekitar 150 guru. Acara diawali dengan sambutan Ketua Panitia Wahyuniar Yusuf, dimana dalam sambutannya beliau menyampaikan proses terlaksananya acara yang mengangkat tema ‘ Sipakario-rio bersama Gurunna Gurue’.

Diawali dengan bincang-bincang antara guru dan Rio, yang pada kesimpulannya adalah perlu menginisiasi pertemuan guru yang menjadi anggota grup Gurunna Gurue Kakak Rio yang beranggotakan 690 di group Whatsapp guru .

Pertemuan guru dan Rio tujuannya semata untuk memberikan semangat, dan membangun suasana bahagia. Selain itu berbagi inspirasi dan berbagi praktik baik menjalankan hidup yang penuh dengan ketenangan, kebahagiaan dan kenyamanan dan penuh berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Rio menuturkan, ada begitu banyak masalah yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari terlebih dalam kehidupan seorang guru. Karenanya sangat dibutuhkan sikap jujur, bertanggungjawab, dan mengembangkan sikap toleransi, cinta, kasih sayang, bersyukur. Apa yang dibutuhkan dalam pertemuan ini adalah yang disenangi dan yang tidak dibutuhkan adalah yang tidak disenangi.

Sebab itulah prinsip dari grup Guruna Gurue adalah No Politik, No SARA,  dan No Diskriminasi. Berbagi pengalaman dari Rio menjadi motivasi tersendiri bagi guru untuk bersama-sama saling menguatkan dalam berkolaborasi menjalankan tugas bangsa. Yang paling mendasar dari pertemuan yang diinisasi oleh guru-guru adalah pertama, teman semakin dekat dan kekeluargaan semakin erat.

Salah satu peserta guru dari Kabupaten Pinrang, Haria mengungkapkan rasa syukurnya dapat hadir di pertemuan ini. Banyak hal yang membahagiakan yang didapatkannya. Selain ilmu motivasi hidup juga mendapatkan banyak kenalan baru. “Usia sepertinya lebih muda karena semangat yang terbangun diantara kami para guru,” ujarnya.

Acara sangat seru. Tawa gembira, tepuk tangan dan lucu-lucuan dan diselingi dengan permainan dan persembahan suara merdu dari guru-guru. Menjelang akhir acara guru-guru dan Rio melakukan sholawat, zikir dan doa bersama.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *