Lubang Trotoar Bahayakan Pengguna Jalan, Budi Rusdi: Segera Dibenahi

Lubang trotoar di samping Masjid Raya Kota Parepare

PAREPARE, KILASSULAWESI– Dinas PUPR menyikapi pengaduan warga terkait keberadaan lubang di trotoar Masjid Raya yang berada tepat di depan SMPN 10 Kota Parepare di Jalan Bau Massepe, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung.

Plt Kadis PUPR Kota Parepare, Budi Rusdi membenarkan kondisi tersebut. “Dari laporan yang diterimanya ada 9 lubang trotoar seperti itu, akan segera kita benahi,”ujar Budi yang juga Kadis DLH Kota Parepare tersebut.

Bacaan Lainnya

Lubang berukuran sekitar 1×1 yang menganga akibat penutup drainase di trotoar tersebut tidak ada. Dan dinilai sudah sangat membahayakan bagi pengguna jalan. “Akan segera kita benahi, dengan pengerjaan terkait pengaduan warga tersebut,”ungkapnya.

Budi pun meminta pihak kelurahan, RT/RW untuk pro aktif memantau kondisi wilayahnya. Bahkan, ikut menjaga fasilitas publik yang dibangun pemerintah di daerahnya. Termasuk memantau got atau drainase yang ada jangan sampai tersumbat karena sampah.

Senada disampaikan, Sofyan Muhammad dimana sangat menyayangkan adanya lubang-lubang drainase tersebut. “Memang semua pihak harus ikut bertanggungjawab apa lagi fasilitas publik dalam perkotaan, jangan hanya dibebankan pada instansi terkait.Namun, peran aparat pemerintah paling bawah juga harus terlibat, baik itu kelurahan hingga RT/RW,”jelasnya.

Sofyan pun berharap agar pemerintah kota melalui semua instansi terkait yang punya kewenangan dapat lebih memperhatikan kondisi fasilitas publik seperti ini. Apalagi fasilitas yang sangat berhubungan erat dengan masyarakat, salah satunya seperti trotoar di jalan-jalan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *