Tompobulu Pangkep Dinobatkan Salah Satu Desa Wisata Terbaik Indonesia

PANGKEP, KILASSULAWESI.COM — Desa Tompobulu, Kecamatan Balocci masuk 75 besar desa wisata terbaik Indonesia, Anugerah Desa Wisata Indonesia(ADWI) tahun 2023.

Karena itu, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) menerima penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Parisiwata dan Ekonomi Kreatif(Menparekraf), Sandiaga Uno, saat berkunjung ke desa wisata Lantebung kecamatan Tamalanrea, Kota Makasaaer, Rabu(12/7/23).

Bupati MYL menerima prasasti yang bertuliskan desa wisata Tompobulu kecamatan Balocci kabupaten Pangkep 75 desa terbaik, desa wisata berkelas dunia untuk Indonesia bangkit. Anugrah desa wisata Indonesia ditanda tangani Menparekraf, Sandiaga Uno.

“Allhamdulilah, salah satu desa di Kabupaten Pangkep menerima penghargaan ADWI tahun 2023,” kata MYL.

Dia menambahkan, semoga kedepan Desa Tompobulu mampu dikembangkan sehingga mampu menjadi desa wisata yang menghasilkan perekonomian yang bermanfaat untuk masyarakat.

Sebelumnya, desa Tompobulu yang terletak di kaki gunung Bulu Saraung juga menorehkan prestasi juara dua lomba desa dan kelurahan se Sulsel.

Kepala dinas pariwisata, pemuda dan olahraga Pangkep, Syahrul Sipato usai mendampingi bupati MYL menerima penghargaan mengatakan pemkab Pangkep mengucapkan terima kasih atas penilaian dan penghargaan yang diberikan Menparekraf.

“Kami berharap, desa selain Tompobulu bisa juga mendapatkan penghargaan seperti ini,”katanya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *