Sekprov Sulbar: Libatkan Pemuda Lestarikan Budaya Sandeq

MAJENE, KILASSULAWESI — Pemerintah Provinsi Sulbar mendorong pelestarian budaya dilakukan dengan melibatkan para pemuda. Pihaknya menggandeng generasi muda untuk berkompetisi pada lomba segitiga perahu melalui Sandeq Student On Sandeq pada Festival Sandeq Teluk Mandar 2023, di Pantai Kota Majene, Majene, Kamis, 10 Agustus 2023.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris menyampaikan, event yang digelar pemerintah Kabupaten Majene dapat menjadi dorongan bagi para pemuda guna melestarikan budaya khususnya bagi para pelajar SMA, SMK Kabupaten Majene dan Polman.

Bacaan Lainnya

“Bersyukur karena ini kesempatan pertama dan partisipasi aktif pertama dari SMA dan kita sudah menyelenggarakan student on sandeq,” kata Idris.

Idris menjelaskan, Sandeq sebagai warisan budaya yang tentu semua orang memandang baik, apalagi animo masyarakat dan jumlah sandeq semakin berkurang menimbulkan gejala ada penurunan perhatian kita terhadap sandeq.

“Maka kelas on sandeq ini menjadi sangat penting memastikan generasi kita sudah mengambil alih, started sebab kalau tidak kita akan kehabisan ide dan tengah untuk memerhatikan sandeq,” kata Idris.

Ia mengatakan, Pemprov kedepan akan merumuskan bagaimana event berikutnya memastikan keterlibatan sekolah, sekaligus menentukan sekolah tidak memiliki minat yang sama.

“Berikutnya kita akan memetakan dan mendata sekolah mana yang memiliki keinginan sama utamanya untuk menyelamatkan warisan budaya,” tutup Idris. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *