Jubir NasDem Pangkep Beberkan Alasan Pencoretan H Nur Ali

Sekretaris Nasdem Pangkep, Abdul Kadir Emo

PANGKEP, KILASSULAWESI– Sekretaris NasDem Pangkep, Abdul Kadir Emo menyikapi sorotan pengurus DPW Sulsel atas pencoretan legislator aktif sebagai calon anggota legislatif di Pileg 2024. Abdul Kadir menuturkan, pencoretan tersebut telah melalui evaluasi di internal DPD NasDem Pangkep.

H Nur Ali , lanjutnua, merupakan anggota DPRD Pangkep hasil pergantian antar waktu (PAW) dari M Yusran Lalogau. Dari hasil evaluasi dan pengamatan dilapangan diketahui jika H Nur Ali dinilai tidak siap untuk maju di Pileg 2024.

Bacaan Lainnya

” Jelang Pileg 2024, H Nur Ali tak menunjukan keseriusan untuk maju. Buktinya, tidak adanya alat peraga kampanye maupun kartu nama. Sehingga terungkap jika memang beliau tidak jalan, maka segera kita mencarikan solusi,” ungkapnya.

Evaluasi internal itu dilakukan langsung pihak konsultan politik yang memantau tiap pergerakan calon anggota legislatif yang diusung Partai NasDem. ” Ada lima dapil, semuanya itu terpantau,”ujarnya melalui sambungan telepon, Rabu, 25 Oktober 2023.

Mantan Ketua Serikat Pekerja di Kabupaten Pangkep itu pun mengaku dalam Pileg 2024 itu memiliki kepentingan jangka panjang. “Pilkada tak lepas dari hasil Pileg,”tegasnya.

Maka dengan hasil evaluasi internal dan hasil survei, H Nur Ali telah legowo mundur sebagai caleg. Untuk kabar baiknya, caleg pengganti telah disiapkan atas Hj Idawati Marzuki.(*)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *